Minggu, 28/04/2024 03:23 WIB

WARTA MPR

Ketua MPR: Masa 71 Tahun Merdeka Masih Ribut soal SARA

Simposium nasional MPR dalam rangka mengingatkan kembali arti pentingnya pembukaan UUD 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua MPR Zulkiflli Hasan usai acara Simposium Nasional MPR

Jakarta - Simposium nasional MPR dalam rangka mengingatkan kembali arti pentingnya pembukaan UUD 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara.

Demikian disampaikan. Ketua MPR Zulkifli Hasan, dalam acara Simposium Nasional  MPR dengan tema "Perekonomian Nasional dan Kesejahteraan Sosial Berdasarkan UUD NKRI tahun 1945", di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/7).

Menurutnya, simposium ini penting untun dilakukan untuk mengingatkan kembali tujuan Indonesia merdeka, berbangsa, bernegara.

"Masa kita sudah 71 tahun merdeka masih ribut soal suku, soal agama, kelompok golongan (SARA). Masih ribut soal mendukung ini, pancasilais itu tidak pancasilais, masa masih ribut terus soal yang sudah selesai 71 tahun yang lalu," kata Zulkifli.

Sementara, kata Zulkifli, kekayaan alam Indonesia habis tanpa ada kontrol. Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh warga negara kembali kepada nilai-nilai tujuan Indonesia merdeka.

"Siapa yang mengelola kan mesti kita lihat. Kemudian kesenjangan tadi kita bahas juga penguasaan lahan itu perlu. Maka mari kita kembali kepada nilai-nilai tujuan Indonesia merdeka inilah tujuan simposium diadakan kita manggil pakar yang paham soal ini," katanya.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :