Sabtu, 27/04/2024 22:16 WIB

Trump Sambut Presiden Ukraina di Gedung putih

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menjadi tuan rumah Presiden Ukraina Petro Poroshenko di Gedung Putih

Poroshenko berjabat tangan dengan Donald Trump

Washington - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menjadi tuan rumah Presiden Ukraina Petro Poroshenko di Gedung Putih saat Departemen Keuangan AS Selasa (20/6) waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut Poroshenko juga bertemu dengan Wakil Presiden A.S. Mike Pence, serta mengucapkan terima kasih kepada Amerika Serikat atas dukungannya selama ini kepada pemerintahan Ukraina.

"Bantuan Amerika membuat pemerintahan kami benar-benar berjuang untuk mewujudkan kebebasan dan demokrasi di tengah konflik Ukraina. Kami telah menerima dukungan yang solid dari Amerika Serikat, mendukung baik kedaulatan, integritas teritorial dan independensi negara kita, dan dukungan yang solid untuk kelanjutan reformasi di Ukraina," kata Poroshenko.

Selain itu kedua negara tersebut bersepakat agar Amerika Serikat dan Ukraina harus memperluas kerja sama. Pertemuan itu juga membicarakan rencana AS utuk menambahkan 38 individu dan entitas ke daftar Kontrol Aset Luar Negeri karena tindakan Rusia di Ukraina.

Dilansir dari UPI, langkah tersebut merupakan upaya untuk menekan Rusia agar mengikuti kesepakatan gencatan senjata di Minsk.

KEYWORD :

Trump Poroshenko AS Ukraina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :