Selasa, 30/04/2024 09:17 WIB

Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi

Presiden Jokowi genap berusia 56 tahun hari ini, Rabu (21/6). Dihari Ulang Tahun Presiden Jokowi, sejumlah tokoh nasional menyampaikan ucapan dan doa.

Presiden Joko Widodo

Jakarta - Presiden Jokowi genap berusia 56 tahun hari ini, Rabu (21/6). Dihari Ulang Tahun Presiden Jokowi, sejumlah tokoh nasional menyampaikan ucapan dan doa untuk tetap memimpin negara ke arah yang lebih baik.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, salah satu tokoh yang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin menyampaikan dukungan dan doa kepada Jokowi untuk tetap membawa bangsa dan negara Indonesia ke arah yang lebih baik.

"ALHAMDULILLAH! PAK @jokowi selalu diberi kesehatan, kekuatan dalam memimpin bangsa dan negara ini. Selamat HUT Pak @jokowi #Happy56thJokowi," tulis Cak Imin, dalam akun twitternya di @cakiminpkb, Rabu (21/6).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga menyampaikan ucapan dan doa melalui akun twitternya. Ia berharap, agar Jokowi sukses membangun bangsa.

"Mendoakan yg baik, utk tujuan yg baik, kpd Pemimpin yg baik, semoga panjang umur, sehat, bahagia dan Sukses membangun bangsa #PresidenJKW," tulis Pramono di @pramonoanung.

Ucapan selamat juga datang dari Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. "Sugeng tanggap warsa Pak @jokowi Smg selalu sehat & diberi kekuatan lahir batin unt majukan negeri & sejahterakan rakyat. #Happy56thJokowi," rulis Hanif melalui akun @hanifdhakiri.

"Selamat Ulang Tahun Pak @jokowi, mugi2 tansah pinaringan rahayu lan kalimpahan barokah saking Gusti Allah. #Happy56thJokowi," tulis mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di @aniesbaswedan.

Jokowi lahir di Solo, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Putra pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi itu besar di Solo dan mengenyam pendidikan SD hingga SMA di kota kelahirannya tersebut.

Baru saat menjadi mahasiswa, lulusan SMA Negeri 6 Solo tersebut tinggal di Yogyakarta. Anak sulung dan laki-laki satu-satunya di keluarga Noto Mihardjo itu memilih Fakultas Kehutanan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memulai karir politiknya sebagai Wali Kota Solo pada Pilkada 2005. Saat itu dia diusung PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Lalu, Jokowi melenggang ke Pilkada DKI 2012 yang diusung PDIP dan Partai Gerindra. Saat itu, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu menang menyingkirkan empat pasangan calon lain.

Pada 2014, suami Iriana ini diusung PDIP, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk bertarung pada Pilpres 2014, berpasangan dengan Jusuf Kalla.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Ulang Tahun Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :