Senin, 29/04/2024 04:49 WIB

KDRAMA

Anak Lelaki Aktris Yon Son Ha Terlibat Kasus Bullying

Anak Yoon Son Ha yang berada di kelas tiga dilaporkan terlibat dalam kasus bullying yang terjadi pada salah satu siswa yang berada di sekolahannya

Yoon Son Ha (Foto: Koreaboo)

Jakarta  - Anak Yoon Son Ha yang berada di kelas tiga, dilaporkan terlibat dalam kasus bullying, yang terjadi pada salah satu siswa yang berada di sekolahannya. Orang tua korban mengklaim bahwa anak laki-laki aktris itu, menutupi anak mereka dengan selimut dan memukulnya berkali-kali menggunakan tongkat baseball. Insiden itu terjadi saat pertemuan dengan siswa dari Sekolah Dasar Soongeui.

Menurut keterangan yang dihimpun Koreaboo, pelapor yang pertama kali menuliskan cerita ini sempat menyatakan bahwa dia merasa sedikit bingung dalam menulis berita ini. Selain itu ia juga menekankan peranan penting sekolah dalam insiden yang terjadi.

"Sejak awal saya merasa khawatir dalam menulis laporan ini, hal ini dikarenakan semua subjeknya masih berusia 10 tahun. Saya sangat berhati-hati agar tidak ada anak yang tersakiti dalam proses ini. Namun yang paling tersakiti disini, adalah pihak korban yang dibully oleh anak berusia 10 tahun ini, karena sekolah tidak dapat meringankan rasa sakitnya, dan malah menambah beban pada mereka. Meskipun kebanyakan orang tua yang tidak terkenal (non artis) jarang meminta maaf, tapi Yoon Son Ha mengunjungi rumah korban bersama anaknya untuk meminta maaf," ujar pelapor insiden tersebut.

Menanggapi statemen itu, Yoon Son Ha mengklaim, "Situasinya terjadi saat anak-anak bermain di ruangan itu dengan selimut dan semacamnya. Anak-anak kemudian mendorong anak itu kebawah lapisan selimut selama beberapa detik. Selain itu, laporan yang mengatakan bahwa anak-anak memukul dengan tongkat baseball itu tidak benar, itu hanyalah tongkat plastik yang dilapisi styrofoam yang biasa dimainkan anak-anak. Itu bahkan bukan termasuk senjata yang dapat menimbulkan bahaya yang fatal."

Namun ternyata banyak orang yang tidak setuju dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Yoon Son Ha, publik pun meminta agar aktris itu segera dikeluarkan dari drama "The Best Hit" yang sedang dijalaninya.

Namun pihak KBS belum mengeluarkan pernyataan terkait permintaan untuk menghapus Yoon SOn Haa dari drama tersebut. Kantor Pendidikan Seoul pun telah membuka penyelidikan terkait insiden yang disebut "lelucon yang berakhir salah" oleh pihak sekolahan.

Yoon Son Ha kemudian merilis pernyataan keduanya yang berisi permohonan maaf, "saya akan meminta maaf karena mencoba menjelaskan pertengkaran tersebut, dan bukannya meminta maaf, saya telah merefleksikan image saya melalui tindakan tersebut, saya akan mendukung serta bekerja sama secara penuh dalam proses penyelidikan yang berlangsung."

KEYWORD :

Kdrama Yoon Son Ha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :