Minggu, 28/04/2024 05:42 WIB

Ruang Pansus C DPR Terbakar, Diduga Korslet

Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik dari ruang rapat Pansus C gedung Nusantara 2 DPR RI

Ruang rapat Pansus C terbakar.(foto:sdn)

Jakarta - Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, mengatakan bahwa asal api diduga dari korsleting listrik di ruang rapat Pansus C yang terdapat di dalam plafon.

Keterangan Suyatno berdasarkan empat saksi yang dimintai keterangan yakni mandor pekerja AC (Eko), pekerja AC (Gimin), Danru Pamdal (Ilham) serta Pamdal (Lukman).

"Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik dari ruang rapat Pansus C gedung Nusantara 2 DPR RI, dan masih dalam penyelidikan," ucap Suyatno pada Minggu (18/6).

Akhirnya, berdasar penjelasan saksi, dengan menggunakan alat pemadam kebakaran dan hydran gedung tersebut bisadipadamkan. 15 unit Damkar pimpinan Syarifudin juga dikerahkan. Namun, jelas Suyatno, mobil Damkar belum sempat menyemprot air api sudah padam.

Sebelumnya pada Minggu dinihari tadi sekira pukul 01.30 WIB, ruang rapat Pansus C tersebut mengepulkan asap kebakaran. Ketika pintu kunci pintu ruang rapat dibuka, terdapat kepulan asap di plafon. Dan api dalam ruang rapat tersebut dapat dipadamkan jam 02. 30 WIB.[]

KEYWORD :

dpr ri gedung nusantara kebakaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :