Selasa, 14/05/2024 14:00 WIB

Penakluk Datuk Terinspirasi Gaya Taufik

Sektor ganda campuran paling banyak mengirim wakil di babak kedua.

Lee Chong Wei

Jakarta –Unggulan pertama tunggal putra Indonesia Open Super Series Premier 2017, Lee Chong Wei secara mengejatukan tumbang di babak kedua. Sang Datuk, dikalahkan pemain India, Prannoy H.S yang mengaku terinspirasi gaya permainan legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, saat mengalahkan pemain nomor satu dunia itu.

Prannoy menekuk  Chong Wei dengan 21-10 dan 21-18. Sehari sebelumnya, Chong Wei menyisihkan pemain Indonesia Tommy Sugiarto ini pada babak pertama.

"Taufik merupakan pemain yang selalu saya tonton permainannya ketika baru mulai bermain bulutangkis. Saya merasa dia merupakan legenda bulutangkis terbaik yang pernah ada," ujar Prannoy kepada wartawan, Kamis (15/6/2017).

Prannoy bahkan tak terlalu terkejut bisa mengalahkan Chong Wei. Pemain berusia 24 tahun tersebut mengaku yakin bisa meraih kemenangan dari Chong Wei sejak awal pertandingan.Selanjutnya, Prannoy akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan Chen Long menghadapi Jonathan Christie, Kamis (15/6/2017) malam.

Diketahui, ada 16 wakil Merah-Putih berhasil melaju ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017.  Jonatan Christie merupakan satu-satunya wakil Merah Putih di babak kedua.

Sektor ganda campuran paling banyak mengirim wakil di babak kedua. Ada pasangan andalan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini serta pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.

KEYWORD :

Indonesia Open 2017 Lee Chong Wei Bulutangkis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :