Selasa, 14/05/2024 04:19 WIB

Waw, Tommy Langsung Hadapi Chong Wei

Tontowi/Liliyana berhasil melewati babak pertama dengan susah payah.

Tommy Sugiarto

Jakarta – Undian tidak bagus harus diterima tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Putra Icuk Sugiarto ini langsung menghadapi lawan tangguh pada babak pertama tunggal putra yang akan dimainkan Rabu (14/6). Adalah unggulan pertama Lee Chong Wei (Malaysia) yang akan dihadapi Tommy.

Tommy yang kini menempati peringkat 30 dunia, dipastikan harus berjuang ekstra keras untuk bisa mengatasi Chong Wei. Meski berat, namun bukan mustahil bagi Tommy bisa membuat kejutan dengan mengatasi pemain peringkat satu dunia itu.

Selain Tommy, Indonesia diwakili dua tunggal putra lain di babak utama ajang berhadiah satu juta dolar Amerika ini. Yaitu Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang sama-sama berada di pool atas dari 32 pemain sehingga mereka bisa saling berhadapan sebelum babak semifinal, jika mampu mengatasi lawan masing-masing sejak babak pertama. Son Wan Ho dari Korea Selatan menempati unggulan kedua dan Lin Dan (China) di unggulan ketujuh berada di pool bawah, menjadi favorit untuk bertemu di semifinal.

BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 sudah berlangsung sejak Senin (12/6) di JCC Plenary Hall, dan telah mempertandingkan babak utama untuk beberapa nomor pada Selasa (13/6). Diantaranya ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi/Liliyana berhasil melewati babak pertama dengan susah payah. Mereka dipaksa bermain alot oleh Kim Dukyoung/Kim Ha Na (Korea), sebelum menang tipis 19-21, 21-19, 21-18. “Di game pertama saya main cukup hati-hati, malah banyak error sendiri, pola permainan juga nggak jalan. Kami mencoba bangkit di gmae kedua. Kami ketinggalan lagi 10-15 di game ketiga, berkat fokus dan pantang menyerah, alhamdulillah kami bisa menang,” kata Tontowi.

Di babak kedua, Tontowi/Liliyana berjumpa dengan junior mereka di pelatnas, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia.

KEYWORD :

Indonesia Open 2017 Tommy Sugiarto Bulutangkis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :