Senin, 29/04/2024 03:58 WIB

Tidak Lulus SBMPTN 2017? Tenang, Ini Solusinya

Menristekdikti Mohamad Nasir memberikan ucapan selamat bagi pendaftar yang sukses lulus masuk perguruan tinggi negeri (PTN) tahun ini

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir (paling kanan)

Jakarta – Siang ini (13/6) mulai pukul 14.00 WIB Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 akan diumumkan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

Karena itu, Menristekdikti Mohamad Nasir memberikan ucapan selamat bagi pendaftar yang sukses lulus masuk perguruan tinggi negeri (PTN) tahun ini, dan berpesan bagi mereka yang belum lulus agar tidak berkecil hati.

“Saya mengimbau jika belum diterima, masih ada kesempatan lain. Bisa masuk melalui ujian mandiri yang biasanya diselenggarakan oleh PTN,” kata Menteri Nasir, Senin (12/6) di Jakarta.

Menristekdikti juga mengatakan calon mahasiswa yang belum diterima di PTN bisa mencoba mendaftarkan diri di perguruan tinggi swasta (PTS). Dibandingkan PTN, PTS di Indonesia justru jumlahnya lebih besar.

“PTN kita baru 85 PTN. Padahal di Indonesia jumlah keseluruhan ada 4.485 perguruan tinggi. Tentu, masih ada kesempatan bagi seluruh putra-putri Indonesia,” ujarnya.

KEYWORD :

SBMPTN 2017 Menristekdikti Pendidikan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :