Minggu, 28/04/2024 06:18 WIB

PKPI Capreskan Jokowi di Pilpres 2019

Hendro menyampaikan partainya berpandangan bangsa dan negara RI masih memerlukan sosok Jokowi untuk memimpin Indonesia periode 2019-2024

AM Hendropriyono dengan Jokowi/antara

Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan kebulatan tekad politiknya untuk mencapreskan presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang. Hal itu dinyatakan melalui deklarasi dukungan politik PKPI pada Pilpres 2019 yang dilakukan di kantor PKPI jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Ketum PKPI AM Hendropriyono menyatakan dukungan partainya kepada Jokowi akan segera ditindaklanjuti dalam berbagai langkah strategis dan taktis, sesuai kebijakan organisasi. 

"Hari ini, Senin 12 Juni 2017, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan dukungannya  kepada Ir Joko Widodo, untuk maju sebagai  calon Presiden pada Pemilihan Presiden RI tahun 2019 yang akan datang," ujar Hendro saat deklarasi di kantor PKPI jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Hendro menyampaikan partainya berpandangan bangsa dan negara RI masih memerlukan sosok Jokowi untuk memimpin Indonesia periode 2019-2024. PKPI, kata dia, percaya bahwa Jokowi merupakan sosok pemimpin yang mampu menerjemahkan amanat konstitusi ke dalam program konkret yang langsung dirasakan rakyat jelata.

"Ia telah menerjemahkan amanat, `melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia` dengan kebijakan `Indonesia sentris` yakni membangun seluruh daerah terutama di daerah luar Jawa yang jauh tertinggal dari pusat pemerintahan," ungkapnya.

Hendro menyampaikan Jokowi sukses membangun infrastruktur serta melakukan terobosan dengan menyamakan harga BBM di 12 daerah terpencil berharga sebagaimana di pulau Jawa. Ia menambahkan kesenjangan antar daerah selama ini terbukti mulai teratasi dengan kerjanya yang nyata.

"Kini kita juga bisa bangga, karena diberbagai gerbang perbatasan negara kita Republik Indonesia, terlihat jauh lebih indah dan teratur dibandingkan sebelumnya, bahkan dibandingkan dengan negara tetangga kita. Saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang hidup di wilayah Indonesia bagian timur, nyata telah merasakan hasil dari berbagai kebijakan Ir Joko Widodo sebagai Kepala Negara," paparnya.

Disatu sisi, lanjut Hendro, keberhasilan Presiden Joko Widodo juga terbukti telah mampu mempertahankan kepercayaan publik, baik di tataran domestik maupun internasional.

"Survei Saiful Mujani Research and Consulting memperlihatkan 58% masyarakat cukup puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo. Bukan hanya itu, tingkat keterpilihan (elektabilitas) Presiden Joko Widodo juga berada pada angka 53,7%. Angka ini memperlihatkan betapa serangan politik yang bertubi-tubi kepada Presiden terutama terkait dengan Pilkada DKI, tidak berdampak signifikan terhadap kepercayaan rakyat Indonesia kepadanya," jelasnya.

Hendro juga menyampaikan masyarakat internasional juga menaruh kepercayaan pada kemampuan Presiden Joko Widodo dalam mengelola perekonomian Negara.

"Terbukti dari lembaga rating Standard & Poor yang telah menaikkan sovereign rating Indonesia menjadi BBB dengan outlook stabil. United Nations Conference on Trade and Development juga menempatkan Indonesia, sebagai Negara yang memiliki prospek investasi ke-4 dunia setelah Amerika, Cina dan India," terangnya.

Mantan Kepala BIN tersebut mengungkapkan kemampuan Presiden Jokowi sebagai kepala pemerintahan juga terlihat dalam mengkonsolidasi dukungan politik baik formal maupun non formal.

"Ia ternyata piawai dalam memainkan `ritme politik` yakni kapan ia harus mengambil jarak dan kapan ia harus merangkul. Kekuatan-kekuatan politik besar di parlemen, telah berhasil digalangnya dgn gemilang. Ia pun sukses membangun basis dukungan kultural, dari kekuatan-kekuatan Islam arus utama seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadyah.

"Alhasil, sentimen keagamaan yang dipakai untuk menjatuhkan kredibilitas dirinya, tidak berdampak apa-apa thd kepercayaan rakyat. Rakyat telah melihat dengan jernih bahwa Ir Joko Widodo adalah sosok yang selalu bekerja secara jujur, tulus dan ikhlas, demi kesejahteraan segenap rakyat Indonesia," ulasnya.

KEYWORD :

Ketum PKPI Hendropriyono Jokowi Pilpres 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :