Selasa, 30/04/2024 07:34 WIB

PT Indah Kiat Tunjuk Saleh Husin Sebagai Preskom

Pengangkatan Saleh Husin telah diputuskan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang digelar di Hotel Le Grandeur, Jakarta, pada Senin (12/6).

Saleh Husin

Jakarta - Menteri Perindustrian RI periode 2014-2016, Saleh Husin, secara resmi diangkat sebagai Presiden Komisaris (Preskom) PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. (INKP) dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. Pengangkatan Saleh Husin telah diputuskan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang digelar di Hotel Le Grandeur, Jakarta, pada Senin (12/6).

Grup perusahaan Sinar Mas itu percaya pada rekam jejak Saleh Husin yang telah lama berkecimpung dalam sektor kehutanan dan industri kayu sejak periode 1990-an. Sebelumnya, Saleh Husin juga pernah menjabat sebagai komisaris PT Kayu Sengon dan Komisaris PT Sengon Mas Fajar Satryo pada tahun 1993-1996, lantas menjadi Komisaris PT. Industri Kayu Parmin pada 1993-2000.

Pada RUPS grup Sinar Mas itu juga dibagikan total dividen tunai atas kinerja 2016 sebesar US$ 12,32 juta. Dengan kurs tengah Bank Indonesia pada 31 Mei 2017, total dividen dalam rupiah sebesar Rp 164,13 miliar.

Hasil RUPS juga menyepakati susunan Komisaris dan Direksi perusahaan untuk periode 5 tahun ke depan. Berikut susunan Komisaris dan Direksi INKP:

Susunan Komisaris:
Saleh Husin (Presiden komisaris)
Arthu Tahija (Komisaris)
Sukirta Mangku Djaja (Komisaris)
Kosim Sutiono (Komisaris Independen)
Pande Putu Raka (Komisaris Independen)
Ramelan (Komisaris Independen)

Susunan Direksi:
Hendra Jaya Kosasih (Presiden Direktur)
Lan Cheng Ting (Wakil Presiden Direktur)
Suresh Kilam (Wakil Presiden Direktur)
Didi Harsa Tanaja (Direktur)
Suhendra Wiridinata (Direktur)
Kurniawan (Direktur)
Lioe Djoan (Direktur)
Agustian Rachmansjah Prawidjaja (Direktur)
Heru Santoso (Direktur/Corp.sec)
Suryamin Halim (Direktur Independen)

KEYWORD :

saleh husin presiden komisaris pt indah kiat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :