Kamis, 02/05/2024 21:23 WIB

Ketua MPR Prihatin Kondisi Indonesia

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku prihatin dengan situasi dan kondisi di tanah air saat ini.

Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam diskusi bertajuk Merawat ke-Indonesiaan

Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku prihatin dengan situasi dan kondisi di tanah air saat ini. Sebab, selama 71 tahun Indonesia merdeka, tapi masih memperdebatkan tentang makna daripada Pancasila.

"Saya terus terang prihatin dengan situasi perkembangan di tanah air, apa keprihatinan kita, kita kan sudah 71 tahun merdeka bukan baru kemarin," kata Zulkifli, dalam sebuah diskusi bertajuk "Merawat ke-Indonesiaan", di ruang Pressroom DPR, Jakarta, Senin (5/6).

Semestinya, kata Zulkifli, selama 19 tahun reformasi, bangsa Indonesia sudah paham Pancasila sebagaimana Soekarno bilang bahwa pemahaman Pancasila adalah gotong royong, kebersamaan, senasib sepenanggungan, yang intinya kasih sayang dan cinta kasih.

"Loh, negara Pancasila yang cinta kasih itu sekarang ini saling menyakiti, saling mengumbar benci, saling mengumbar fitnah," tegasnya.

"Dan kini saya mengajak kita hentikan. Negeri jangan dibelah dua begitu dong, kita ini mau apa. Memang kalau ribut enak, susah semua ini kita kalau ribut," tambah Zulkifli.

KEYWORD :

Warta MPR Ketua MPR Zulkifli Hasan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :