Sabtu, 04/05/2024 22:07 WIB

KPOP

Varsity Manny, Idol Kpop Muslim Pertama

Keragaman dalam grup idol Varsity bukanlah sebuah rahasia, boyband itu bahkan menjadi grup idol pertama yang memiliki personil muslim

Varsity Manny (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Keragaman dalam grup idol Varsity bukanlah sebuah rahasia, boyband itu bahkan menjadi grup idol pertama yang memiliki personil muslim. Hal ini pertama kali terungkap dalam sebuah wawancara yang dilakukan di luar gedung "Music Bank" , ketika itu MC menanyakan apa yang akan mereka makan untuk sarapan, kebanyakan menjawab mereka akan makan sup kimchi yang biasanya mengandung daging babi.

Dalam wawancara itu personel VARSITY mengungkapkan bahwa salah satu anggotanya yang bernama Manny tidak dapat memakan daging babi. Ketika MC bertanya mengapa, Manny menjawab karena ia seorang muslim. Manny kemudian menambahkan bahwa dirinya akan makan telur dadar saja.

Manny adalah anggota termuda dalam grup VARSITY, ia lahir pada tanggal 17 November 2001. Manny sudah menjadi model sejak kecil dan bahkan telah berlatih untuk menjadi penyanyi dan aktor di masa anak-anaknya.

Kelompok yang terdiri dari 12 orang ini memulai debutnya pada 5 Januari lalu dengan singelnya yang berjudul "U R My Only One", grup ini telah menarik banyak perhatian karena beragam latar belakang personilnya.

Tujuh anggotanya berasal dari Korea, dan lima lainnya dari China, namun beberapa dari mereka tumbuh di berbagai negara seperti Dubai. Perpaduan unik ini membuat member grup VARSITI dapat berkomunikasi dengan fans dalam berbagai bahasa, yakni Korea, Inggris, China, Arab dan Prancis.

KEYWORD :

Kpop Varsity Manny




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :