Senin, 29/04/2024 11:01 WIB

Senator DKI Ini Bangga Presiden Kenakan Pakaian Ujung Serong

Aziz juga menyinggung adanya gejala ideologi yang berusaha meruntuhkan eksistensi Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia.

Senator asal DKI Aziz Khafia.

Jakarta - Senator asal DKI Aziz Hafia mengau bangga dengan tampilan presiden Joko Widodo (Jokowi) saat peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni di Istana Negara, Kamis (1/6/2017).Menurutnya, Presiden mengenakan pakaian adat betawi saat acara tersebut menyiratkan komitmen pemerintah menncintai kearifan lokal.

"Disaat peringatan hari pancasila kemarin, saya sebagai orang Betawi bangga dan mengapresiasi Presiden dan wakilnya mengenakan pakaian ujung serong (pakaian adat betawi). Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah mencintai kearifan lokal terutama Jakarta," ujar Aziz kepada Jurnas.com di Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Lebih lanjut Aziz mengapresiasi kebijakan pemerintah menetapkan libur untuk peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni. 

"Saya mengapresiasi Jokowi-JK yang menjadikan Hari Lahir Pancasila sebagai hari libur nasional," ungkapnya. 

Aziz juga menyinggung adanya gejala ideologi yang berusaha meruntuhkan eksistensi Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia. Yang lebih mengkhawatirkan, menurut dia, meunculnya gelombang informasi melalui media sosial yang mempropagandakan agar masyarakat beralih paham kepada ideologi selain Pancasila.    

"Berbagai macam ideologi yang tidak sesuai bahkan mengancam Indonesia, kini marak masuk dengan berbagai macam kemasan. Sehingga ada beberapa masyarakt Indonesia terjangkit virus ideologi yang bukan hanya tidak sesuai dengan NKRI, bahkan mengancam NKRI," ungkapnya.

Aziz menghimbau agar masyarakat kembali pada fitrah Indonesia sejati. Dengan harapan menjadikan bulan puasa sebagai momentum, Ia menghimbau agar masyarakat turut menjaga komitmennya menguatkan nilai-nilai Pancasila sebagai kesadaran dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Fitrah Indonesia adalah berideologi Pancasila bukan yang lainnya. Untuk itu, melalui ibadah puasa, mari kembali pada fitrah NKRI yakni Pancasila," ucapnya.

KEYWORD :

Senator DKI Aziz Khafia Jokowi JK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :