Senin, 29/04/2024 03:16 WIB

Berencana Liburan ke Bali Pertama Kali? Ikuti Tips Ini

Ingat, ini adalah pertama kalinya Anda berlibur ke Bali. Jadi, persiapan yang matang adalah hal yang wajib dilakukan.

Wisata Bali

Pulau Bali dengan sejuta pesonanya memang menarik setiap orang untuk berwisata ke sana. Namun, nyatanya belum semua orang bisa menikmati keindahan pulau dewata tersebut karena satu dan lain hal, misalnya karena keterbatasan biaya, waktu, dan sebagainya. Mungkin Anda termasuk salah satu orang tersebut dan baru berencana untuk berlibur ke Bali. Jangan khawatir, ikuti saja tips berikut ini untuk melancarkan liburan Anda.

Pilih Waktu yang Tepat

Usahakan untuk berlibur ke Bali pada hari-hari kerja, bukan saat akhir pekan atau musim liburan. Mungkin Anda yang sehari-hari sibuk dengan pekerjaan akan kesulitan untuk melakukan tips ini. Namun, cobalah untuk mengambil cuti beberapa hari dan nikmati kelebihan berlibur di Bali saat weekday berikut ini.

  • Tempat wisata tidak terlalu padat. Berbagai tempat wisata di Bali memang tidak pernah sepi dari para turis. Namun, kondisinya akan jauh lebih ramai saat musim liburan dan akhir pekan. Jika suasananya demikian ramai dan penuh sesak, Anda tidak akan bisa menikmati liburan dengan maksimal.

Keindahan alam di sana pun jadi tidak begitu terlihat karena tertutupi oleh lautan manusia yang datang. Selain itu, Anda harus siap-siap menghabiskan banyak waktu di jalanan yang macet dan berlama-lama mengantre di tempat wisata. Jadi, pasti lebih asyik berlibur saat weekday, kan?

  • Harga penginapan, tiket tempat wisata, dan transportasi lebih murah. Sudah bukan hal yang aneh bila harga penginapan, tiket tempat wisata, dan transportasi menjadi lebih mahal saat musim liburan. Oleh karena itu, pilihlah hari-hari kerja untuk berlibur. Lebih bagus lagi bila Anda memesan penginapan dan tiket dari jauh hari secara online, karena biasanya ada diskon yang ditawarkan.

Buat Perencanaan yang Matang

Ingat, ini adalah pertama kalinya Anda berlibur ke Bali. Jadi, persiapan yang matang adalah hal yang wajib dilakukan, kecuali Anda menggunakan jasa tur yang sudah pasti lebih menguras dompet. Persiapan yang cermat perlu dilakukan agar hari-hari liburan Anda tidak terbuang sia-sia dan pengeluaran tetap terkontrol. Berikut ini beberapa hal yang harus masuk dalam perencanaan Anda.

  • Pilih dan pesan penginapan. Jatuhkan pilihan Anda pada penginapan yang memiliki lokasi strategis. Berlokasi strategis berarti penginapan tersebut tidak jauh dari tempat makan dan fasilitas umum. Lebih baik lagi bila penginapan dekat dengan tempat wisata, sehingga menawarkan pemandangan yang menarik dari kamar tidur.

Jika Anda mencari hotel yang murah di Bali, cari dan langsung pesan saja lewat website atau aplikasi Android/iOS Airy Rooms. Airy Rooms menawarkan hotel murah dengan fasilitas lengkap, seperti televisi layar datar, perlengkapan mandi, pancuran air hangat, dan Wi-Fi gratis. Pembayarannya juga bisa melalui transfer, kartu kredit, maupun gerai Indomaret. Sangat mudah, kan?

 

 

  • Buat daftar tempat wisata dan tempat kuliner beserta biayanya. Rajin-rajinlah untuk bertanya kepada kerabat atau teman yang sudah pernah ke Bali. Tanyakan mengenai tempat wisata dan tempat makan yang wajib Anda kunjungi. Anda bisa juga mencari lewat internet, untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Setelah informasi terkumpul, buatlah daftar dan catat pula perkiraan biaya yang harus Anda keluarkan. Jika dana Anda tidak mencukupi untuk berkunjung ke semua tempat yang Anda inginkan, buatlah prioritas terlebih dahulu lalu coret tempat-tempat yang berada di prioritas terbawah hingga akhirnya dana Anda mencukupi. Selain itu, pilihlah tempat-tempat yang memiliki lokasi berdekatan, untuk menghemat waktu dan memaksimalkan liburan Anda.

Nah, tunggu apa lagi, segera praktikkan tips di atas dan nikmatilah liburan pertama Anda di Pulau Bali. Selamat berlibur!

KEYWORD :

Wisata Bali Airy Room




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :