Kamis, 02/05/2024 13:08 WIB

KPOP

Selundupkan Emas 2834 Kg di Area Privat, 51 Warga Korea Ditangkap

Menurut keterangan yang dihimpun Korea Custom Service (KCS) sekelompok warga Korea ditangkap karena menyelundupkan 2834 kg emas yang disembunyikan di area kemaluan mereka

Barang bukti emas (Foto: Allkpop)

Seoul - Menurut keterangan yang dihimpun Korea Custom Service (KCS), sekelompok warga Korea ditangkap karena menyelundupkan 2834 kg emas yang disembunyikan di area kemaluan mereka.

Gerombolan pelaku diyakini telah melakukan praktek penyelundupan itu selama kurang lebih 2 tahun, namun baru tertangkap pada awal April lalu. Total terdapat 51 orang yang tertangkap di bandara internasional Incheon.

Para pelaku menyembunyikan sekitar 5-6 batang emas yang berukuran 3cmx3cm dengan berat kurang lebih 200gram di area kemaluan mereka.

Dilansir dari Allkpop, total emas dalam kasus penyelundupan itu mencapai Rp1,3 triliun. Jumlah ini merupakan yang terbesar dalam kasus penyelundupan emas.

Harga emas di Korea Selatan memang lebih tinggi, hal ini dikarenakan diberlakukannya pajak 15 persen bagi produk emas. Tentunya perbedaan harga yang cukup jauh itu menjadi kesempatan besar bagi para penyelundup, untuk memperoleh keuntungan besar.

Untuk menyelidiki lebih lanjut, KCS akan mulai melakukan sweeping untuk melacak jaringan penyelundupan emas di Korea Selatan.

KEYWORD :

Penyelundupan Emas Internasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :