Rabu, 01/05/2024 19:00 WIB

Selain RS, KPK Juga Amankan Plt Auditorat Keuangan Negara III

Selain mengamankan auditor utama BPK berinisial RS, tim Satgas KPK juga mengamankan dua orang lain asal BPK.

Gedung KPK RI (foto: Jurnas)

Jakarta - Selain mengamankan auditor utama BPK berinisial RS, tim Satgas KPK juga mengamankan dua orang lain asal BPK. Salah satunya merupakan anak buah RS berinisial AS.

Demikian disampaikan Kepala Humas BPK, Yudi Ramdan kepada awak media, Jumat (26/5/2017) malam. Bersamaan dengan RS dan AS, tim Satgas juga mengamankan seorang staf BPK berinisial Y.

Informasi yang dihimpun, RS merujuk pada Rochmadi sapto Giri selaku Auditor Utama Negara III, dan AS merujuk pada Ali Sadli selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Auditorat di Auditorat keuangan Negara III.

"Tadi sekitar jam 5 lewat 8, dua auditor BPK dan staf dibawa ke KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut," terang Yudi Ramdan.

Sebelum diboyong, ketiganya sempat menjalani pemeriksaan di kantor BPK. Tak hanya pemeriksaan, tim KPK yang datang sekitar pukul 15.10 WIB sempat menggeledah dan menyegel sejumlah ruangan.

"Ada bebebrapa ruangan auditor yang disegel," kata Yudi tanpa merinci.

Yudi juga belum mau membeberkan lebih lanjut mengapa auditor BPK itu diamankan pihak KPK. Menurut Yudi keterangan lebih detail akan disampaikan besok dalam jumpa pers.

"Besok akan dijelaskan oleh pimpinan BPK dan KPK. Insallah akan dilakukan jumpa pers bersama besok di kantor KPK," tandas Yudi.

KEYWORD :

OTT KPK BPK Kemendes




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :