Minggu, 12/05/2024 08:16 WIB

Malam Ini KPK Tangkap Tangan Tujuh Orang Penyuap

Febri Diansyah membenarkan jika pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan suap. OTT dilakukan di sejumlah tempat di Jakarta.

Febri Diansyah, Juru Bicara KPK

Jakarta - Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan jika pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan suap. OTT dilakukan di sejumlah tempat di Jakarta.

"Benar ada kegiatan penyidik KPK di lapangan malam ini. OTT dilakukan di Jakarta," kata Febri saat dikonfirmasi, Jumat (26/5/2017) malam.

Informasi yang dihimpun, ada tujuh orang yang diamankan dalam OTT ini. Salah satunya merupakan pejabat di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Menurut informasi yang beredar, pejabat BPK yang ditangkap berinisial RS.

Mereka yang diamankan telah diboyong ke markas KPK dan tengah menjalani pemeriksaan intensif. Dalam OTT ini, Tim Satgas juga mengamankan sejumlah uang yang diduga suap.

Disebut-sebut suap itu terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK. Selain Auditor Utama asal BPK, tim juga mengamankan pihak asal kementerian.

"Terkait dengan salah Penyelenggara Negara di salah satu institusi," terang Febri.

Sayangnya Febri belum mau menjelaskan secara gamlang mengenai OTT tersebut. "Namun tentu kami harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Ada waktu maksimal 1 x 24 jam. Akan disampaikan perkembangannya," tandas Febri.

KEYWORD :

ott kpk febri diansyah tangkap tangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :