Minggu, 28/04/2024 04:10 WIB

Menghapus Make-Up dan Dilihat Pacarnya, Selanjutnya?

Psoriasis merupakan penyakit auto imun permanen yang ditandai dengan rasa gatal dan bercak merah ini menyebar ke seluruh tubuh.

Ilustrasi Iritasi proriasis

Jakarta - Wanita asal Inggris ini, wajahnya cukup cantik. Bernama Sophia Riddington berusia 22 tahun ini memikat pria. Namun begitu Riddington menghapus Make-up wajahnya, pacarnya langsung minta putus.

Kok bisa? ya, Sophia menderita proriasis. penderita iritasi kulit ini,  banyak berkas merah di sekitar wajahnya. Makanya untuk menutupinya, dia kerap menutupinya dengan make up di wajahnya.

Psoriasis merupakan penyakit auto imun permanen yang ditandai dengan rasa gatal dan bercak merah ini menyebar ke seluruh tubuh. "Semua orang dari keluarga ayahku menderita psoriasis jadi mereka dapat membantuku saat aku didiagnosis menderita penyakit serupa," kata Sophia.

Dengan kejadian diputuskan pacarnya, Sophia yang tinggal di Lincolnshire, Inggris ini malah mendirikan bisnis kecantikan khusus bagi penderita psoriasis dan belajar make up untuk menutupi kekurangannya.

Foto make up nya dibagikan secara online sejak musim panas tahun lalu. "Dan aku kini membuka bisnis tentang itu. Aku berharap merk make up yang kubuat dapat membantuku untuk bereksperimen dengan produk make up lainnya. Sehingga aku bisa berbagi tips online (bagi penderita psoriasis) lainnya," kata Sophia ditulis  Mirror.

KEYWORD :

Proriasis Iritasi Kulit Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :