Minggu, 28/04/2024 00:08 WIB

Ical Usul Cawapres Jokowi dari Golkar

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar mengusulkan agar Cawapres untuk mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti berasal dari partainya.

Ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakrie

Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical mengusulkan agar calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti berasal dari partainya.

Kata Ical, alangkah baiknya jika Cawapres untuk mendampingi Jokowi dari kader Partai Golkar. Usulan tersebut, dapat dibahas dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Golkar yang sedang berlangsung.

"Tapi, usulan tersebut sebaiknya jangan sebut nama dulu, tapi baru sebatas kriteria," kata Ical seperti dilansir Antara, dalam pidato pengarahan, pada Rapimnas II Partai Golkar, di Balikpapan, Senin (22/5).

Sebab, kata Ical, Partai Golkar telah memutuskan dukungan terhadap Jokowi sebagai capres di 2019 nanri. Namun, hingga saat ini untuk posisi cawapres masih kosong.

"Apakah Partai Golkar akan mengusulkan satu atau dua nama sebagai bakal cawapres," katanya.

Meski demikian, kata Ical, kader Golkar yang nantinya didorong sebagai Cawapres tidak disebut nama. Sebab, jika langsung disebut nama, maka akan menimbulkan konflik baru di internal partai.

"Hal-hal yang menyakitkan seperti ini jangan lagi terjadi di internal Partai Golkar," tegasnya.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Partai Golkar Cawapres Jokowi 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :