Senin, 29/04/2024 02:21 WIB

Hanif Dakhiri dan Kikan Luncurkan Single Berkibarlah Indonesia

Kikan berharap lagu ini dapat diperdengarkan secara luas di pelosok negeri. Ia ingin hati para rakyat tergerak lagi rasa nasionalismenya.

Kikan Namara dan Hanif Dakhiri (tengah) meluncurkan single Berkibarlah Indonesia di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (20/05/2017).

Jakarta - Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Kikan Namara berkolaborasi merilis single berjudul "Berkibarlah Indonesia" di Lounge XXI Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017), yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Lagu bernuansa nasionalisme itu diciptakan oleh Hanif Dhakiri, sementara Kikan sebagai penyanyinya. 

Hanif menjelaskan bahwa Kikan terpilih secara tidak sengaja. Awalnya, Hanif menginginkan vokalis Kotak, Tantri untuk menyanyikan lagunya. Namun karena suatu sebab hal itu tak bisa terwujud.

Lalu Hanif bertemu Kikan ketika menghadiri acara bincang-bincang di salah satu televisi swasta. Setelah tampil bersama membawakan lagu "Bento" karya musisi Iwan Fals, Hanif pun menawarkan lagu yang diciptakannya untuk dinyanyikan oleh mantan vokalis band Cokelat itu.

"Kikan ternyata tertarik. Lagu ini saya persembahkan untuk Indonesia tercinta, untuk para pendiri bangsa dan rakyat. Indonesia itu rumah bersama dari semua untuk semua," ujarnya.

Hanif mengungkapkan, bahwa lagu itu diciptakannya pada 2015 lalu di sela kegiatannya sebagai menteri.

"Kalau di kantor kan suka main gitar, akhirnya jadi lagu itu," katanya.

Sedangkan Kikan mengaku senang telah diberikan kepercayaan menyanyikan lagu milik seorang menteri. Kikan mengaku sempat tidak percaya, bahwa lagu itu diciptakan oleh Hanif.

Ia berharaa lagu ini dapat diperdengarkan secara luas di pelosok negeri. Ia ingin hati para rakyat tergerak lagi rasa nasionalismenya.

"Jujur pertama kali dengar `Ini benar nih mas Hanif yang bikin?` Sepat enggak percaya karena kan dia bukan penyanyi dan pencipta lagu profesional. Pas aku dengar bagus, langsung bilang `Kita duet ya`. Tapi, dia enggak mau, bilangnya saya aja," kata dia.

Hanif lalu menimpali Kikan. “Kalau duet suaraku gak ada kuncinya,” ujarnya sambil tertawa.

 

 

KEYWORD :

Hanif Dakhiri Kikan Namara Berkibarlah Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :