Senin, 29/04/2024 08:52 WIB

Bom Mobil Meledak di Kemah Pengungsi Suriah

Ledakan sepasang bom mobil merengguk nyawah enam orang dan melukai sejumlah di kemah pengungsi Rukban yang perbatasan dengan Yordania.

Mobil terbakar di lokasi serangan bom di kemah Pengungsi Rukban, Suriah, (15/5) (Foto: Financial Time)

Jakarta - Ledakan sepasang bom mobil merenggut nyawa enam orang warga sipil dan melukai sejumlah pengungsi di kemah-kemah Rukban yang berbatasan dengan Yordania.

Menurut saksi mata, ledakan mulai terjadi pada Senin di dekat sebuah restoran, sementara yang kedua menargetkan kemah-kemah pasar di dekatnya restoran tersebut, menuru laporan Aljazeera dilansir Financial Tribune, pada Rabu (17/5)

Belum ada yang bertanggung jawab dalam serang tersebut. Namun ada indikasi serangan tersebut juga dilakukan tetoris yang sama pada Januari bulan lulu melalui bom mobil yang diketahui dilakukan oleh selompok teroris Negara Islam.

Rukban, perbatasan Suriah-Irak-Yordania merupakan rumah bagi para pengungsi dan juga kelompok militan, termasuk Jaish Ahrar al-Ashair, yang j juga dilanda serangan bom tahun lalu.

Bom mobil muncul beberapa jam setelah serangan udara menabrak sebuah kota perbatasan Suriah di provinsi timur Deir Az Zor dan menelan korban setidaknya 30 orang, kebanyakan warga sipil, menurut sebuah monitor.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan puluhan anak-anak termasuk di antara mereka yang terbunuh saat serangan udara yang diduga dilakukan oleh koalisi pimpinan AS. Serangan tersebut juga di alamatkan ke masjid di kota Abu Kamal.  

Gerai media IS-linked Amaq mengatakan bahwa pemogokan koalisi menewaskan 15 orang dan melukai 35 lainnya di Abu Kamal. IS memegang sebagian besar Provinsi Deir Az Zor, selain dari daerah di pusat dan sebuah pangkalan udara terdekat yang dikuasai oleh pasukan pemerintah Suriah. Provinsi ini menghubungkan wilayah IS dengan kontrol pejuang di Suriah dan Irak.

KEYWORD :

Bom Mobil Suriah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :