Minggu, 28/04/2024 09:37 WIB

Sepatu Emas Messi di Depan Mata

Messi berpeluang membawa pulang titel bergengsi tersebut, dan menyamai rekor sepatu emas yang dimiliki oleh sang rival, Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi (Foto: Goal)

Catalan – Selangkah lagi Lionel Messi akan keluar sebagai pemenang sepatu emas musim ini. Dengan torehan 35 gol di Liga Spanyol, Messi berpeluang membawa pulang titel bergengsi tersebut, dan menyamai rekor sepatu emas yang dimiliki oleh sang rival, Cristiano Ronaldo.

Saat ini, satu-satunya ancaman yang mungkin didapat oleh Messi datang dari tanah Portugal. Striker Sporting Lisbon Bas Dost, hanya terpaut empat gol dari Messi. Bas Dost juga masih memiliki satu pertandingan sisa musim ini.

“Dia (Bas Dost) membutuhkan minimal empat gol di laga akhir melawan Chaves jika ingin menang,” tulis harian Mirror, Senin (15/5).

Selain Bas Dost, Lewandowski (30 gol), Pierre-Emerick Aubameyang (29 gol), Edin Dzeko dan Luis Suarez (27 gol) adalah nama-nama yang juga mengincar gelar yang diberikan kepada top skor liga-liga top Eropa tersebut.

Sementara Ronaldo, nampaknya musim ini belum terlalu bersahabat untuknya. Meski sudah menorehkan 401 gol selama karir professionalnya, Ronaldo hanya menceploskan 22 gol di Liga Spanyol. Porelehan itu jauh di bawah Lukaku, Higuain, Cavani, atau Mertens.

KEYWORD :

Liga Spanyol Barcelona Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :