Minggu, 28/04/2024 21:24 WIB

Trump Dinilai Benar Jika Adopsi Sistem Kesehatan Australia

Australia memiliki catatan perawatan kesehatan yang lebih baik daripada AS.
 

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump

Bernie Sanders, seorang sosialis demokratik menilai Presiden Donald Trump benar melakukan tindakan tepat jika mau menerapkan sistem kesehatan yang digunakan Australia untuk Amerika Serikat. Pasalnya Australia memiliki catatan perawatan kesehatan yang lebih baik daripada AS.

Kandidat calon Presiden dari partai Demokrat tahun lalu juga mengungkapkan AS harus menggunakan sistem Australia sebagai model sementara menyusun sebuah alternatif untuk undang-undang kesehatan Republikan yang didukung Trump. "Presiden Trump benar. Sistem kesehatan Australia memberikan perawatan kesehatan kepada semua orang di sebagian kecil dari biaya daripada yang kita lakukan, " ungkap Sanders dalam sebuah akun twitter pribadinya, sebagaimana dilansir pada The Guardian.

Tweet tersebut disertai dengan video pendek menunjukkan kelebihan sistem perawatan kesehatan universal Australia. Video tersebut menampilkan bagaimana layanan yang lebih baik untuk semua orang Australia dengan biaya perawatan setengah dari US dan memperlihatkan orang Australia dapat hidup lebih lama dari rata-rata orang Amerika.

Komentar tersebut datang dua hari setelah Presiden AS mengatakan kepada perdana menteri Australia, Malcolm Turnbull, di New York bahwa Australia memiliki kesehatan yang lebih baik daripada kita.

Dewan Perwakilan AS menyetujui sebuah undang-undang yang didukung Trump yang akan membatalkan sebagian besar undang-undang kesehatan yang dipakai saat Barack Obama masih menjadi Presiden Amerika. Undang-undang kesehatan yang didukung Trump akan mengurangi perlindungan asuransi bagi orang sakit. UU dinilai juga akan membantu 24 juta lebih banyak orang Amerika dalam masalah kesehatan  2026 nanti.

KEYWORD :

Donald Trump Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :