Jum'at, 03/05/2024 15:20 WIB

INTERNASIONAL

Kemendagri Iran Puas, Debat Capres Berlangsung Lancar

Menteri Dalam Negeri Iran, Abdolreza Rahmani Fazli mengatakan puas atas proses debat presiden yang terselenggara dengan baik dan mematuhi keadilan dan kesetaraan

Kemendagri Iran, Abdolreza Rahmani Fazli

Teheran - Menteri Dalam Negeri Iran, Abdolreza Rahmani Fazli mengatakan puas atas proses debat presiden yang terselenggara dengan baik dan mematuhi keadilan dan kesetaraan.

Dilansir Teheran Time, Menteri mengatakan semua urusan terkait dipantau secara sah. Namun, katanya, beberapa calon mengajukan keluhan, namun akan segera diselidiki. Sesi kedua debat presiden yang berlangung pada Jumat (5/5). Putaran pertama digelar pada (28/4) lalu.

Rouhani mengajukan salah satu yang mengajukan keluhan kepada Panitia pemantau kampanye saat debat dengan Qalibaf pada (30/4). Rouhani mengeluh kepada panitia karena tidak diberi cukup waktu untuk menanggapi tuduhan Qalibaf.

Qalibaf juga mengajukan keluhan kepada panitia tentang perpanjangan waktu yang diberikan kepada Rouhani. Raisi juga mengajukan keluhan tertulis kepada panitia pemantau pemilu tentang prosedur debat presiden pertama di Iran.

Hassan Najim, Wakil Presiden Pertama Es`haq Jahangiri, Walikota Teheran Mohammad-Baqer Qalibaf, anggota Dewan Ekspansi Mostafa Aqa-Mirsalim, Ebrahim Raisi, penjaga kediaman suci Imam Reza saat ini di Masyhad dan mantan wakil presiden Mostafa Hashemi-Taba adalah kandidat yang memperjuangkan jabatan presiden

KEYWORD :

Pemilihan Presiden Iran Rouhani




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :