Rabu, 24/07/2024 06:21 WIB

Ternyata Ini Alasan Belgia Coret Courtois di Euro 2024

Absennya Courtois menjadi pertanyaan besar dalam laga ini. Apalagi, dia sudah tampil di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund dan mengantarkan El Real juara Eropa ke-15 kalinya.

Thibaut Courtois (Foto: Marca)

Berlin, Jurnas.com - Tidak ada nama Thibaut Courtois dalam daftar penjaga gawang tim nasional Belgia di turnamen Euro 2024. Padahal, kiper Real Madrid itu merupakan andalan Red Devils, julukan Belgia.

Walhasil, dalam pertandingan perdana Belgia di Grup E, pelatih Domenico Tedesco menurunkan Koen Casteels sebagai penjaga gawang utama. Sayangnya, kiper klub Liga Pro Saudi, Al-Qadsiah, ini gagal mengamankan gawangnya dari gol.

Pada menit ke-7, gawang Casteels kebobolan usai Ivan Scharz memanfaatkan bola rebound. Skor 1-0 bertahan hingga akhir, dan Belgia harus puas berada di peringkat ke-3 klasemen sementara.

Namun, absennya Courtois menjadi pertanyaan besar dalam laga ini. Apalagi, dia sudah tampil di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund dan mengantarkan El Real juara Eropa ke-15 kalinya.

Menurut laporan FourFourTwo pada Selasa (18/6), Tedesco memutuskan mencoret nama Courtois karena dia tak cukup fit untuk tampil di turnamen ini. Musim lalu, Courtois hanya mencatatkan lima kali penampilan dan lebih banyak menjalani perawatan.

"Dia jujur, dia tahu tubuhnya dengan baik. Berbeda tantangan bermain setiap tiga hari atau empat hari sepanjang turnamen. Jadi, ketika mengambil seluruh pertimbangan, kami pikir dia tidak siap untuk Euro," kata Tedesco.

"Karena itu, tentu kami sekarang akan membuat rencana dengan para pemain yang bisa tampil," dia menambahkan.

Sebelumnya, muncul rumor bahwa hubungan Courtois dan Tedesco kian retak sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala pada Februari tahun lalu.

KEYWORD :

Thibaut Courtois Belgia Euro 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :