Senin, 29/04/2024 19:21 WIB

PSI Ajak Anak Muda Kawal & Awasi Anies - Sandi

PSI Jakarta juga mengajak para pendukung Ahok-Djarot untuk tidak putus asa dan tenggelam dalam kecemasan berlebih.

Anies Baswedan

Jakarta - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta siap mengawal dan mengawasi pemerintahan Gubernur -  Wakil Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan - Sandiaga Uno. Partai yang identik dengan akan muda ini siap menjalankan fungsi kontrol dalam rangka mewujudkan pemerintahan daerah yang transparan dan akuntabel di Jakarta.

Demikian Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Sianipar. Menurut Michael, pihaknya telah menyiapkan beberapa program pengawasan dalam berbagai sektor. Seperti Kawal Anggaran dan Kawal Tata Ruang.

"Semuanya itu dalam bingkai Kawal Jakarta. Kami berkomitmen untuk membantu mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih, transparan, dan profesional untuk mensejahterakan masyarakat," kata Michael Sianipar dalam keterangannya, Jumat (5/5/2017).

Kepada Gubernur DKI terpilih, pesan Michael, nantinya harus berdiri di atas semua perbedaan, menjunjung keberagaman, dan menjadi pemimpin bagi semua warga Jakarta tanpa membedakan golongan, suku, agama, atau latar belakang lainnya. "Dalam proses demokrasi, pemimpin yang terpilih harus menjadi pemimpin tidak saja bagi masyarakat yang memilihnya, tapi juga bagi masyakarat yang tidak memilihnya," kata dia.

PSI Jakarta juga mengajak para pendukung Ahok-Djarot untuk tidak putus asa dan tenggelam dalam kecemasan berlebih. Kata Michael, masyarakat harus ingat bahwa Ahok-Djarot masih Gubernur sampai Oktober 2017. Menurutnya, berikan ruang kepada Ahok-Djarot menuntaskan program mereka.

"DPW PSI Jakarta mengucapkan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta terpilih yang telah memenangkan Pilkada DKI 2017. Kami mengucapkan terima kasih kepada Ahok-Djarot akan masa kerja baktinya yang luar biasa dalam waktu yang relatif singkat di Jakarta. Kami mendukung di sisa masa jabatan untuk menyelesaikan tugas yang tersisa. Program-program Ahok-Djarot yang baik masih akan ada dan akan kita kawal, seperti transparansi anggaran, pelayanan satu pintu, pengaduan Smart City. Kami sadar bahwa ada keresahan dalam masyarakat soal apa yang akan terjadi usai pergantian pemimpin nanti. Kami yakinkan bahwa kami siap bekerja sekuat tenaga untuk menjaga Jakarta sebagai kota yang nyaman bagi kita semua,” tegas Michael.

Pun demikian, lanjut Michael, PSI Jakarta sudah akan bersiap dengan menginventarisir pekerjaan rumah dan pencapaian yang harus kawal pihaknya begitu kepemimpinan di DKI berganti.

DPW PSI Jakarta, kata Michael, yakin masyarakat akan dapat memberikan masukan yang kritis dan konstruktif untuk Pemprov DKI selama Anies-Sandi berkomitmen membuka proses penganggaran dari awal sampai akhir, kebijakan lelang jabatan, dan juga kebijakan tata ruang. "Yang terpenting semuanya terbuka untuk disaksikan bersama-sama," tegas dia.

DPW PSI Jakarta dalam rangka menjalankan fungsi pengawalan ini mengajak anak-anak muda Jakarta untuk lebih aktif mengorganisir diri dan melibatkan diri dalam berbagai proses politik yang berhubungan dengan kepentingan publik. "Kami pun percaya bahwa fungsi kontrol dan pengawalan baru akan sukses jika anak muda Jakarta terlibat dalam jumlah yang besar. Pilkada memang sudah usai, namun perjuangan kami di PSI Jakarta untuk Jakarta yang lebih baik tidak berhenti di sini. Kami doakan yang terbaik untuk Pak Anies dan Pak Sandi, tapi kami akan tetap pada posisi mengawasi dan memberi masukan kritis untuk lima tahun ke depan," tandas Michael.

KEYWORD :

Anies-Sandi PSI Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :