Sabtu, 04/05/2024 10:29 WIB

FA Selidiki Komentar Tak Pantas Forest soal VAR

FA Selidiki Komentar Tak Pantas Forest soal VAR

VAR di Liga Inggris (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penyelenggaran Liga Inggris kecewa dengan kritik yang dilancarkan Nottingham Forest usai pertandingan melawan Everton. The Forest mempertanyakan integritas pejabat VAR, Stuart Attwell yang dinilai merugikan tim tersebut.

Forest protes karena tidak diberikan penalti dalam tiga kali pelanggaran yang terjadi di kotak terlarang Everton. Selanjutnya, penunjukan Attwell sebagai petugas VAR turut dipertanyakan.

Kontroversi ini berawal dari pelanggaran di kotak penalti oleh Ashley Young terhadap Giovanni Reyna dan Callum Hudson-Odoi, serta dugaan handball oleh mantan pemain Manchester United tersebut. Namun, wasit Anthony Taylor tak menjatuhkan hukuman.

"Liga Premier sangat kecewa membaca komentar yang dibuat oleh Nottingham Forest di media sosial kemarin, setelah pertandingan melawan Everton," demikian keterangan resmi Liga Inggris dikutip dari Goal pada Selasa (23/4).

"Kami mencatat bahwa FA telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menyelidiki pernyataan klub. Itu benar tidak pantas untuk secara tidak patut mempertanyakan integritas ofisial pertandingan, dan sifat dari komentar-komentar ini berarti Liga Premier juga akan menyelidiki masalah ini sehubungan dengan Peraturan Liga," imbuhnya.

Sementara itu, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya secara resmi telah meminta penyelidikan terhadap Forest, pelatih Nuno Espirito Santo, Neco Williams, dan Mark Clattenburg terkait komentar di media sosial.

"Kami akan memberikan pembaruan lebih lanjut mengenai masalah itu," terang FA.

Kini, Forest terancam menghadapi sanksi dari Liga Inggris dan FA. Padahal, klub tersebut saat ini tengah berjuang lolos dari zona degradasi, dan membutuhkan poin sebanyak mungkin untuk bertahan di divisi teratas musim depan.

KEYWORD :

Nottingham Forest Kontroversi VAR Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :