Rabu, 01/05/2024 23:19 WIB

Bawa Bayern ke Semifinal, Neuer Cetak Rekor Baru

Bawa Bayern ke Semifinal, Neuer Cetak Rekor Baru

Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer, menjadi pahlawan tim Bavaria ketika memastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions, usai mengandaskan Arsenal dengan skor agregat 3-2.

Bermain di depan publik Allianz Arena, Bayern menang tipis 1-0 dalam laga perempat final putaran kedua. Satu-satunya gol dicetak oleh Joshua Kimmich pada menit ke-63.

Kemenangan ini tidak hanya menjadi euforia bagi skuat Bayern. Neuer yang mengawal gawang Bayern tanpa kebobolan dalam laga ke-138-nya, menjadikan kiper Jerman ini menorehkan rekor baru.

Dikutip dari Goal pada Kamis (18/4), Neuer melampaui legenda Real Madrid, Iker Casillas, sebagai penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak dalam sejarah kompetisi.

Casillas sebelumnya memegang rekor tersebut dengan 57 clean sheet dalam 177 pertandingan, namun berkat keunggulan konsistensi, Neuer kini berada di posisi teratas penjaga gawang di kompetisi klub utama Eropa.

"Rasanya menyenangkan. Kami menampilkan performa yang sangat bagus. Kami memberi mereka sangat sedikit. Disiplin adalah faktor penentu hari ini," kata Neuer usai pertandingan.

Di babak semifinal nanti, Neuer akan berhadapan dengan mantan klub Casillas, Madrid. Pertandingan tersebut akan digelar di Allianz Arena pada awal Mei, diikuti dengan putaran kedua sepekan kemudian.

KEYWORD :

Liga Champions Bayern Munich Manuel Neuer Rekor Clean Sheet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :