Selasa, 30/04/2024 03:16 WIB

Israel Tuntut Lebih Banyak Sanksi Dijatuhkan terhadap Iran

Israel Tuntut Lebih Banyak Sanksi Dijatuhkan terhadap Iran

Menteri Transportasi Israel, Israel Katz menghadiri rapat kabinet di kantor Perdana Menteri di Yerusalem 17 Februari 2019. Foto via REUTERS

JERUSALEM - Menteri luar negeri Israel mengatakan pada Selasa bahwa dia mendesak negara-negara untuk menjatuhkan sanksi terhadap program rudal Iran dan melarang Korps Garda Revolusi Iran sebagai organisasi teroris setelah serangan langsung Iran yang pertama terhadap Israel.

“Di samping respons militer terhadap penembakan rudal dan drone, saya memimpin serangan diplomatik terhadap Iran,” kata Menteri Luar Negeri Israel Katz dalam sebuah postingan di media sosial.

Katz mengatakan dia mengirim surat ke 32 negara dan berbicara dengan banyak rekannya, menyerukan mereka untuk "memberikan sanksi terhadap proyek rudal Iran dan menyatakan Garda Revolusi sebagai organisasi teror, sebagai cara untuk menghentikan dan melemahkan Iran."

Kita harus menghentikan Iran sekarang, sebelum terlambat.
Israel mengatakan pihaknya akan menanggapi serangan rudal dan pesawat tak berawak Iran pada akhir pekan, di tengah seruan sekutu untuk menahan diri yang ingin menghindari eskalasi konflik di Timur Tengah.

Negara-negara demokrasi utama Kelompok Tujuh (G7) telah menyusun paket tindakan terkoordinasi terhadap Iran, menurut Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.

KEYWORD :

Iran Israel Serangan Balasan Konflik Timur Tengah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :