Selasa, 30/04/2024 00:23 WIB

Raih Piala Oscar Lewat Oppenheimar, Akankah Robert Downey Jr. Mau Berperan sebagai Iron Man?

Raih Piala Oscar Lewat Oppenheimar, Akankah Robert Downey Jr. Mau Berperan sebagai Iron Man?

Robert Downey Jr. untuk pemotretan Majalah Esquire edisi April/May 2024. (FOTO: NORMAN JEAN ROY)

JAKARTA - Akankah kita melihat lebih banyak lagi Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr di masa depan?

Hmmm mungkin saja — tapi semuanya ada di tangan Presiden Marvel Studios Kevin Feige.

"Saya selalu berkata, Jangan pernah bertaruh melawan Kevin Feige," kata Robert Downey Jr., (59), dalam wawancara sampul untuk Esquire edisi April/Mei . "Ini taruhan yang kalah. Dialah rumahnya. Dia akan selalu menang."

Pemenang Oscar yang baru ini membintangi film pertama Marvel Cinematic Universe, Iron Man tahun 2008 , dan menggantikan miliarder playboy/filantropis/jenius teknologi/pahlawan super Tony Stark dalam sembilan film lagi, diakhiri dengan kematian karakter tersebut di Avengers: Endgame (2019) .

Ditanya apakah dia akan kembali ke MCU sebagai Tony/Iron Man — yang, seperti diketahui penggemar, mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan dunia dari penjahat super Thanos (Josh Brolin) di Endgame — Robert Downey Jr. berkata, "Syukurlah. Itu adalah bagian integral dari hidupku. DNA. Peran itu memilih saya."

Awal tahun ini, Robert Downey Jr. mengobrol dengan Rob Lowe untuk lagu terakhirnya, Literally! Podcast, dimana ia bercerita tentang bagaimana meskipun dia berpikir dia "melakukan beberapa karya terbaik yang pernah saya lakukan," di MCU, "hal itu sedikit luput dari perhatian karena genrenya."

Secara khusus berbicara tentang mengapa filmnya yang diulas buruk pada tahun 2020, Dolittle, "tidak berhasil", aktor Oppenheimer itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia "melakukan kebaikan pada dirinya sendiri" dengan Dolittle.

Seperti yang dijelaskan Downey, bahwa "karena permadani ditarik secara definitif dari bawah saya dan semua hal yang saya andalkan bertentangan dengan pemahaman saya tentang kepercayaan diri dan keamanan, ternyata hal-hal itu menguap. Dan itu membuat saya bisa diajar."

"Dan hal gilanya adalah mereka bilang kalau muridnya sudah siap, [Christopher] Nolan akan datang," tambahnya tentang direktur Oppenheimernya , 53 tahun. "Maksudku, gurunya akan datang. Dan itulah yang terjadi."

Dalam wawancara bulan Januari dengan Majalah W untuk edisi Penampilan Terbaiknya, Robert Downey Jr. mengatakan hanya ada "tiga kali" selama kariernya "di mana saya menjadi sangat terobsesi dengan persiapan dan/atau kemungkinan memainkan sebuah peran" - salah satu dari tiga kali itu menjadi Tony Stark.

Terlepas dari apresiasi dan dedikasinya terhadap karakter tersebut, Kevin Feige (50), mengatakan pada Desember 2023 bahwa babak Downey sebagai Iron Man masih ditutup.

“Kami akan menjaga momen itu dan tidak menyentuh momen itu lagi,” katanya kepada Vanity Fair ketika ditanya apakah Downey akan kembali berperan di MCU.

“Kami semua bekerja sangat keras selama bertahun-tahun untuk mencapai hal itu, dan kami tidak ingin secara ajaib membatalkannya dengan cara apa pun,” tambah Feige.

Terlepas dari apakah ia akan mengunjungi kembali Tony Stark, Robert Downey Jr. merayakan pencapaian karier yang besar setelah meraih Oscar pertamanya pada bulan Maret, dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik, untuk penampilannya sebagai Lewis Strauss di Oppenheimer.

Dan dia masih jauh dari garis finis. “Saya punya beberapa trik lain,” gurau Robert Downey Jr. (*)

KEYWORD :

Seputar Film Robert Downey Jr. Iron Man Marvel Studios




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :