Kamis, 16/05/2024 19:04 WIB

Mimpi Sutradara Denis Villeneuve Terwujud Bikin Trilogi, Dune: Part Two Lanjut ke Dune 3

Mimpi Sutradara Denis Villeneuve Terwujud Bikin Trilogi, Dune: Part Two Lanjut ke Dune 3

Dune: Part Two yang dibintangi Zendaya dan Timothee Chalamet. (FOTO: WARNER BROS.)

JAKARTA - Penayangan film Dune: Part Two sukses besar di bioskop global, mimpi sang sutradara Denis Villeneuve untuk membuat trilogi pun bakal terwujud lewat Dune 3.

Seperti yang tertulis Mahdi yang sebenarnya, Denis Villeneuve, secara resmi sedang mengerjakan Dune 3, hal itu telah dikonfirmasi malam ini.

Kabar tersebut datang melalui laporan dari Variety mengenai Denis Villeneuve yang sedang mengerjakan adaptasi buku nonfiksi Nuclear War: A Scenario.

Berita ini tidak sepenuhnya mengejutkan, namun tetap disambut baik.

Denis Villeneuve telah berbicara tentang keinginannya untuk mengadaptasi Dune: Messiah, buku berikutnya dalam seri Frank Herbert, yang berupaya untuk mengakhiri kisah Paul Atreides di planet Arrakis.

Deni Villeneuve telah mengakui bahwa dia ingin istirahat dari Dune sebelum menyelesaikan ceritanya, yang mungkin merupakan asal mula adaptasi Perang Nuklir, tetapi mengingat kesuksesan finansial dan kritis yang mengikuti karyanya di Dune, itu hanya masalah waktu saja.

Sebelumnya film tersebut tidak hanya mendapat lampu hijau tetapi juga dengan cepat memasuki pengembangan dan pra-produksi.

Seberapa Baik Film `Dune` Dilakukan?

Sementara itu, Dune: Part Two melanjutkan kejayaannya di box office global, dan angkanya sungguh spektakuler, menghasilkan pendapatan sebesar $630 juta di seluruh dunia.

Dengan pemeran ansambel yang mirip dengan bangsawan Hollywood, termasuk orang-orang seperti Timothee Chalamet dan Zendaya, sekuelnya tidak hanya memenuhi tetapi juga melampaui ekspektasi, memposisikan dirinya sebagai film terlaris tahun 2024 sejauh ini.

Dalam kelanjutan kisah Denis Villeneuve yang sangat ambisius, kita melihat Paul Atreides dari Timothee Chalamet menerima takdirnya sebagai orang terpilih yang dinubuatkan, memulai pencarian dendam melawan kekuatan yang telah menghancurkan keluarganya.

Kedalaman narasinya, ditambah dengan arahan visioner Denis Villeneuve, telah mengangkat film ini jauh melampaui pendahulunya, Dune (2021), yang meraih kesuksesan signifikan dengan pendapatan kotor global sebesar $402 juta.

Pengisahan cerita Denis Villeneuve yang luar biasa dan penampilan luar biasa para pemainnya tidak hanya memikat penonton di seluruh dunia tetapi juga menetapkan tolok ukur baru bagi pencapaian sinematik dalam genre fiksi ilmiah.

Kesuksesan film ini di box office merupakan bukti daya tariknya yang luas dan tema universal tentang kekuasaan, balas dendam, dan takdir yang sangat disukai pemirsa, sehingga berita bahwa bagian akhir dari saga ini akan segera tayang akan membuat para penggemar berteriak, "Lisan Al-Gaib!" di layar mereka ketika mereka mengetahuinya.

Dune: Part Two terus diputar di bioskop. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Dune: Part Two Timothee Chalamet Denis Villeneuve




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :