Senin, 13/05/2024 16:51 WIB

MU Gagal Begal Liverpool, Gol Salah Jadi Penyelamat

MU Gagal Begal Liverpool, Gol Salah Jadi Penyelamat

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Foto: Twitter Liverpool FC)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester United (MU) kembali gagal mencetak kemenangan dalam tiga laga terakhir Liga Inggris. Menjamu Liverpool di Old Trafford, Setan Merah ditahan imbang 2-2.

Meski bermain tandang, Liverpool menunjukkan penampilan dominan sejak awal laga. Selama waktu penuh, tim Merseyside mencatatkan 28 kali tembakan, 63 persen penguasaan bola, dan 567 operan.

Tim tamu memperoleh peluang emas sejak menit ke-2. Dominik Szoboszlai melepaskan tembakan keras yang mampu ditepis oleh penjaga gawang MU, Andre Onana.

Petaka justru hadir pada menit ke-23. Berawal dari sepak pojok, Darwin Nunez membelokkan arah bola menuju Luis Diaz yang langsung menghujam bola di udara ke arah gawang Onana.

Lima menit usai paruh kedua berlangsung, MU menyamakan kedudukan. Bek Liverpool, Jarell Quansah melepaskan operan lemah yang berhasil direbut Bruno Fernandes. Playmaker Portugal itu langsung melepaskan tendangan jarak jauh, dan gagal diantisipasi Caoimhin Kelleher yang berdiri terlalu jauh dari muka gawang.

Setan Merah sempat unggul pada menit ke-67. Tendangan memutar yang dilakukan Kobbie Mainoo merangsek yang sudut gawang Kelleher. Sayangnya keunggulan ini cuma bertahan 17 menit.

Akselerasi Harvey Elliot dari sisi kanan, diganjal oleh Aaron Wan-Bissaka. Wasit Anthony Taylor yang memimpin pertandingan, menunjuk titik putih pada menit ke-82. Mohamed Salah selaku eksekutor, tak kesulitan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-84.

Hasil imbang ini membuat MU masih tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara, berjarak sembilan poin dari Tottenham Hotspurs yang berada di posisi terakhir zona Eropa musim depan.

Sementara itu, Liverpool turun ke peringkat kedua, sebab kalah produktivitas gol dari Arsenal yang sehari sebelumnya menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion.

KEYWORD :

MU vs Liverpool Liga Inggris Mohamed Salah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :