Kamis, 02/05/2024 22:06 WIB

Kartu Merah Fellaini, Mou Salahkan Aguerro

Tak hanya itu mantan pelatih Real Madrid itu menilai pemain asal Argentina itu berakting dan mendramatisir kejadian yang menimpanya. Padahal sebenarnya tak terjadi apa-apa dengannya.

Martin Atkinson beri kartu merah ke Fellaini

Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho menganggap kartu merah yang diterima anak asuhnya, Marouane Fellaini pada derby Manchester Jumat (28/4) merupakan suatu kekeliruan. Menurut pelatih asal Portugal itu, Fellaini tak melakukan tindakan keras kepada Sergio Aguero, sehingga ia tak layak untuk diusir dari lapangan pada menit ke-84.

Wasit Martin Atkinson beranggapan, Fellaini melakukan provokasi ke striker Manchester City, Sergio Aguerro, dengan menandukkan kepalanya ke kepala Aguerro. Tindakan Fellaini direspon Aguerro dengan menjatuhkan diri dan menutup mukanya menahan kesakitan.

Tak hanya itu mantan pelatih Real Madrid itu menilai pemain asal Argentina itu berakting dan mendramatisir kejadian yang menimpanya. Padahal sebenarnya tak terjadi apa-apa dengannya, bahkan tak sedikit pun bekas luka yang ada di wajahnya.

"Saya melihat Aguero di terowongan tapi saya tidak melihat ada hidung patah, kepala yang terluka, wajahnya tampak biasa saja tak terjadi apa-apa," ujar eks pelatih Inter Milan, sebagaimana dilansir pada ESPN.

Mou tak menyangka hanya Fellaini yang dihadiahi kartu merah. Pasalnya, ia berpikir keduanya bakal diusir dari lapangan oleh wasit Martin Atkinson. Namun sayangnya hanya pemain timnas Belgia tersebutlah yang harus meninggalkan pertandingan sebelum usai.

"Saya pikir keduanya bisa dihadiahi kartu merah, karena sempat melakukan adu fisik, namun pemain asal Argentina itu ternyata sangat berpengalaman dan cerdas mengelabui wasit, sehingga terhindar dari hukuman tersebut," imbuh Mou.

Kartu merah tersebut tak hanya membuat MU harus rela berbagi angka dengan City setelah mengakri pertandingan dengan skor 0-0. Namun juga merupakan kerugian bagi Old Trafford lantaran pemain 29 tahun itu tak bisa membela The Red Devils dalam dua pertandingan Liga Inggris saat melawan Swansea dan Arsenal.

KEYWORD :

Mourinho MU Liga Inggris derby manchester




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :