Selasa, 14/05/2024 13:30 WIB

Sahroni Sentil PJ Gubernur DKI Soal Banjir dan Macet: Jangan Diam Saja!

Legislator DKI Jakarta Ahmad Sahroni ‘menyentil’ Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi atas kekacauan yang terjadi di jalanan Jakarta kemarin.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

 

Jakarta, Jurnas.com - Legislator DKI Jakarta Ahmad Sahroni ‘menyentil’ Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi atas kekacauan yang terjadi di jalanan Jakarta kemarin. Menurut politikus Partai NasDem tersebut, Pj Heru Budi harus segera melakukan evaluasi guna mencari solusi atas permasalahan ini.

“Pak Heru sudah lihat kan kemarin kekacauan di jalanan Jakarta seperti apa? Masyarakat menjerit pak, kejebak banjir di mana-mana, minim penanganan. Tolong Pak Heru evaluasi deh kinerja bapak dan tim, nggak ada solusi dan perkembangan apa-apa terkait masalah ini,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Kamis (4/4).

Hal itu menyikapi curah hujan yang tinggi pada Rabu sore, 3 April 2024 menyebabkan munculnya banyak titik lokasi banjir di Jakarta. Hal ini juga yang disebut membuat masyarakat mengeluhkan macet di Ibu Kota.

Salah satunya kemacetan parah sepanjang tujuh kilometer terjadi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Dan bahkan, dari kawasan Lebak Bulus menuju Jalan Ampera Raya membutuhkan waktu 90 menit, yang padahal ketika normal hanya berkisar 20 menit.

Sahroni juga menyoroti sikap PJ Heru yang selalu mengatakan bahwa masyarakat selalu ribut padahal banjir di Jakarta hanya semata kaki. Nyatanya kemarin, di banyak titik, genangan air jauh melebihi mata kaki sehingga melumpuhkan aktivitas masyarakat dan gerak kendaraan.

“Kalau Pak Heru selalu bilang perkara ‘cuma semata kaki’, nah kemarin bapak lihat sendiri, itu semata kaki bukan? Jadi tolong pak jangan selalu menghindar dengan jawaban-jawaban seperti itu. Banjir di Jakarta itu bukan soal ketinggian air saja, tapi juga soal rentetan dampak yang ditimbulkan. Dan gara-gara ini saya jadi curiga kalau Pak Heru sebetulnya nggak ngerti Jakarta,” tambah Sahroni.

Terakhir Sahroni berharap agar Pj Heru Budi segera mencari solusi atas permasalahan banjir ini. “Jangan cuma diam saja pak, masyarakat butuh solusi,” tutup Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Legislator DKI Jakarta Sahroni Sentil PJ Gubernur DKI Banjir dan Macet di DKI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :