Minggu, 12/05/2024 11:08 WIB

Punya Kemiripan dengan Amy Winehouse, Ibu Lily Alllen Khawatir Putrinya Bernasib Sama

Punya Kemiripan dengan Amy Winehouse, Ibu Lily Alllen Khawatir Putrinya Bernasib Sama

Punya Kemiripan dengan Amy Winehouse, Ibu Lily Alllen Khawatir Putrinya Bernasib Sama. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Ibu Lily Allen dulu khawatir putrinya akan mengalami nasib serupa seperti Amy Winehouse yang tewas akibat kecanduan narkoba.

Ibu penyanyi "F--- You", Alison Owen, adalah produser film biografi Amy Winehouse mendatang, Back to Black, dan dia merenungkan dalam wawancara baru dengan The Times tentang menyaksikan kedua musisi Inggris tersebut mengalami kesulitan yang sama dalam sorotan.

Alison Owen (63) ingat pernah berpikir bahwa ketenaran dan perhatian yang berlebihan "akan menghancurkan putri saya" dan membawanya ke jalan yang mirip dengan Amy Winehouse, yang meninggal pada tahun 2011 pada usia 27 tahun karena keracunan alkohol yang tidak disengaja.

"Lily Allen memenuhi kriteria tersebut karena, di awal kesuksesannya, panutannya adalah ayahnya," kata produser film tersebut, merujuk pada aktor Keith Allen, yang pernah berbicara tentang kebiasaannya berpesta di masa lalu.

"Dia pernah melihat dia diidolakan karena mengumpat, memakai narkoba, dan mabuk di Klub Groucho, jadi di otak mudanya dia berpikir itulah yang kamu lakukan ketika kamu menjadi terkenal," jelas Alison Owen yang terbuka tentang pengalamannya sendiri dengan penggunaan zat.

"Dia tidak menyadari bahwa hal itu hanya boleh dilakukan oleh laki-laki. Perempuan akan dihukum karenanya."

Pada puncak ketenaran Lily Allen, kenang ibunya, paparazzi "akan menunggunya dan kemudian mengatakan hal-hal seperti, `Saya melihat single Anda turun di tangga lagu,` atau, `Berat badan Anda bertambah, Lily,` dan berharap untuk itu membuatnya marah atau menangis."

Lily Allen dan Amy Winehouse memulai debutnya pada tahun 2000-an, bekerja dengan produser Mark Ronson dan menemukan diri mereka dinominasikan dalam kategori yang sama di berbagai acara penghargaan.

Di bagian lain wawancara dengan The Times, Alison Owen berbicara tentang perasaan terganggunya setelah menyaksikan Amy Winehouse dan rekannya saat itu, Blake Fielder-Civil, di sebuah pesta industri musik.

"Amy Winehouse kurus seperti pensil," katanya.

"Dan dia dan Blake berada di tengah-tengah ruangan ini menari dengan cara yang penuh seksual. Keduanya jelas-jelas `memanfaatkan` dan saya ingat berpikir, `Ini adalah kecelakaan yang menunggu untuk terjadi. Ini akan menjadi bencana.` "

Saat kehidupan Amy Winehouse berakhir lebih awal, Lily Allen kini telah sadar selama empat tahun.

Dia menikah dengan aktor David Harbour dan telah mengambil langkah mundur dari dunia musik saat dia membesarkan putrinya, Ethel yang berusia 12 tahun dan Marnie yang berusia 10 tahun, dari pernikahan pertamanya dengan Sam Cooper.

"Lily Allen beruntung," tambah Alison Owen. "Dia senang membesarkan anak-anaknya."

Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times tahun lalu, Lily Allen bercerita tentang penggunaan narkoba dan alkohol selama bertahun-tahun dan menjelaskan bagaimana hal itu sejalan dengan hubungannya dengan ketenaran dan kesuksesan.

“Ini bukan perasaan yang menyenangkan,” katanya ketika diikuti oleh paparazzi Inggris hingga mencari perlindungan hukum pada tahun 2009.

“Terutama ketika Anda berusia awal 20-an, dan Anda masih mencoba mencari tahu siapa diri Anda sebenarnya. Di dalam dunia."

“Dari usia 18 hingga sekitar empat atau lima tahun yang lalu terasa seperti kabut, karena saya benar-benar tidak sadarkan diri sepanjang waktu,” kenang Lily Allen.

"Saya juga menggunakan ketenaran - itu sendiri merupakan kecanduan: perhatian, paparazzi, dan kekacauan," pungkasnya. (*)

KEYWORD :

Seputar Musik Lily Allen Amy Winehouse Alison Owen kecanduan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :