Senin, 29/04/2024 02:23 WIB

DPR Ingatkan Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Jelang Lebaran


Salah satunya adalah meminta Pertamina untuk memastikan stok BBM dan LPG tetap aman dalam menghadapi lonjakan permintaan selama masa mudik Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar, Muhammad Sarmuji. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com- Komisi VI DPR RI mengapresiasi kesiapan PT Pertamina sebagai perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang energi dalam menghadapi mudik Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan jajaran direksi Pertamina, baru-baru ini Komisi VI memberikan beberapa catatan kepada Pertamina.

Salah satunya adalah meminta Pertamina untuk memastikan stok BBM dan LPG tetap aman dalam menghadapi lonjakan permintaan selama masa mudik Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1445 H.

“Terutama di jalur-jalur utama mudik," kata Wakil Ketua Komisi VI Sarmuji dalam keterangan resminya, Sabtu (30/3).

Lebih lanjut, Komisi VI juga meminta Pertamina untuk mempermudah masyarakat kelompok sasaran dalam mendapatkan BBM dan LPG bersubsidi. Selain itu, Pertamina juga diminta untuk meningkatkan fasilitas pengisian daya bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

Dalam hal kontrol Pertamina terhadap SPBU yang ada, Komisi VI DPR RI mendesak Pertamina untuk melakukan kontrol secara lebih intensif terhadap tingkat akurasi peneraan dispenser di seluruh SPBU dan SPBE Pertamina.

"Serta memberikan sanksi pencabutan ijin operasional bagi SPBU dan SPBE yang terbukti melakukan tindakan ilegal dalam peneraan," lanjut Politisi Fraksi Partai Golkar ini.

Terakhir, Pertamina juga diminta untuk menjaga sistem kemitraan dengan pihak swasta dalam usaha pendistribusian BBM. 

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi VI Sarmuji Pertamina Lebaran mudik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :