Senin, 29/04/2024 10:15 WIB

Ramadhan Jazz Festival, Padukan Musik dan Kemanusiaan untuk Palestina

Ramadhan Jazz Festival kali ini memiliki misi khusus, selain didonasikan untuk kegiatan Masjid Cut Meutia juga untuk Palestina

Ramadhan Jazz Festival. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Selain sebagai ajang berkumpulnya pecinta musik jazz, Ramadhan Jazz Festival kali ini memiliki misi khusus. Selain didonasikan untuk kegiatan Masjid Cut Meutia, hasil penjualan tiket juga akan didonasikan untuk mendukung saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini menghadapi kesulitan akibat konflik.

Festival ini mengajak semua pihak untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai kesempatan berbuat kebaikan, tidak hanya menikmati pertunjukan musik tetapi juga berkontribusi pada kemanusiaan. Tersedia tiga tipe tiket yaitu “Rafah” & ”Gaza” masing-masing untuk Day 1 dan Day 2 seharga IDR 99.000,- dan paket bundle 2 hari “Deir El Balah” seharga IDR 195.000.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi bagian dari Ramadhan Jazz Festival tahun ini. Mari kita bersama-sama membuat acara ini tidak hanya sebagai sarana hiburan tetapi juga sebagai wujud nyata dari kepedulian dan solidaritas kitaa,” kata Agus Setiawan Basuni dari WartaJazz.

“Alhamdulilah ALLAH SWT masih mengkaruniakan usia untuk bisa kembali bertemu dengan bulan penuh hikmah dan menghadirkan Ramadhan Jazz Festival. Menjaga konsistensi syiar dikalangan muda dengan gerakan berbagi yang dicanangkan sejak 14 tahun lalu,” lanjutnya.

Sementara itu, Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia menyampaikan, kolaborasi yang baik ini merupakan bagian dari komitmen Aqua untuk selalu hadir dalam berbagai kesempatan bersama masyarakat Indonesia, termasuk  menghadirkan air minum yang 100% Murni di bulan yang suci pada Ramadhan Jazz Festival ke-13.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari pengurus Masjid Cut Meutia dan juga Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) yang telah menyelenggarakan Ramadan Jazz Festival setiap tahunnya. Apalagi di tahun ini seluruh hasil penjualan tiket akan disalurkan untuk saudara-saudara kita di Palestina,”  kata Vera Galuh.

“Hal ini sesuai dengan apa yang AQUA upayakan dengan berbagai mitra lainnya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Kami berbahagia dapat menjadi bagian dari tujuan mulia tersebut, dan semoga hal ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” sambungnya.

Muhammad Ridho Dafiutomo selaku Ketua Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) juga menyampaikan pihaknya juga bekerjasama dengan Kedubes Palestina di Jakarta dalam penyaluran bantuan.

"Di Indonesia ini Harmony comes from Unity, either way, Unity also comes from Harmony. Ini menjadi tema Ramadhan Jazz Festival tahun ini. Dan kami bekerjasama dengan Kedutaan Besar Palestina di Jakarta untuk penyaluran donasi tahun ini," ungkap Ridho.

Ramadhan Jazz Festival 2024 didukung penuh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Aqua dan Yayasan Masjid Cut Meutia.

KEYWORD :

Ramadhan Jazz Festival Palestina Cut Meutia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :