Kamis, 16/05/2024 13:57 WIB

Pochettino Akui Pemain Muda Sulit Hadapi Tekanan di Chelsea

Pochettino Akui Pemain Muda Sulit Hadapi Tekanan di Chelsea

Gelandang Chelsea, Cole Palmer (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengakui bahwa para pemain mudanya mengalami kendala adaptasi dan kerasnya tekanan yang diberikan publik Stamford Bridge.

The Blues melakukan investasi besar-besaran di bursa transfer musim panas. Namun, belum ada peningkatan signifikan yang terjadi telah menghabiskan lebih dari £1 miliar untuk skuad.

Chelsea kini duduk di paruh bawah klasemen sementara Liga Inggris, dan menyia-nyiakan peluang terbaik mereka untuk mengamankan trofi, setelah menderita kekalahan 1-0 di final Piala Carabao dari Liverpool.

"Satu hal yang tidak bisa kami ubah adalah memberikan waktu kepada para pemain untuk mendapatkan pengalaman dan menjadi lebih dewasa," kata Pochettino dikutip dari Goal pada Sabtu (16/3).

"Anda bertanya kepada saya tentang Cole Palmer, tidak semua pemain memiliki proses yang sama dalam beradaptasi di klub atau tampil. Kami sedang dalam proses di mana tentu saja grup utama, para pemain muda utama mereka sedikit kesulitan menghadapi tekanan bermain untuk Chelsea," sambung dia.

Dalam upaya membantu para pemain muda beradaptasi di London, termasuk Noni Madueke, Mykhailo Mudryk dan Nicolas Jackson, Pochettino menggelar sejumlah sesi keakraban dengan tim, salah satunya acara barbekyu di tempat latihan tim di Cobham, yang dihadiri 120 anggota staf.

"Ada dua ahli gizi yang akan mengontrol apa yang akan mereka makan. Kami minum air putih, jus jeruk, tanpa alkohol. Kami tidak makan terlalu banyak, (kami) makan protein, salad hijau, tanpa kentang goreng," ujar dia.

"Idenya adalah untuk saling berbagi antara pemain dan staf. Para pemain belajar memahami apa artinya bermain untuk Chelsea. Tentu saja mengadakan pesta barbekyu bukan berarti setelahnya kami akan mencetak gol, tapi tentu saja ini soal komunikasi lebih baik," tambah dia.

Meskipun Chelsea tidak punya banyak peluang juara liga musim ini, para pemain muda ini diperkirakan bakal menguntungkan The Blues pada musim 2024-2025 mendatang.

KEYWORD :

Mauricio Pochettino Chelsea Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :