Kamis, 09/05/2024 14:26 WIB

Fans Atletico Diduga Lecehkan Vinicius saat Lawan Inter

Fans Atletico Diduga Lecehkan Vinicius saat Lawan Inter

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Suporter Atletico Madrid diduga meneriakkan nyanyian rasis yang ditujukan kepada penyerang bintang Real Madrid, Vinicius Junior, sesaat sebelum pertandingan melawan Inter Milan di Wanda Metropolitano pada Kamis (14/3).

Nyanyian tersebut terdengar di luar stadion tim ibu kota Spanyol. Dan ini bukan pertama kalinya bintang Brasil tersebut menjadi korban ejekan rasial dari pendukung tim rival.

"Sesaat sebelum pertandingan Liga Champions Atletico, pengguna media sosial memposting video diri mereka yang mencaci-maki sang penyerang, menyebutnya simpanse," demikian laporan AS yang dikutip Goal.

Sebelumnya, selama derby Madrid pada 2021 lalu, Vinicius diejek oleh fans Atletico dengan nyanyian dan gerak tubuh seperti monyet. Dia lalu meminta pemerintah Spanyol untuk melakukan intervensi, namun setelah dilakukan penyelidikan, tindakan para suporter dianggap bukan sebagai kejahatan.

Jaksa Spanyol mengutip intensitas derby Madrid dan fakta bahwa peristiwa tersebut hanya berlangsung beberapa detik, dan terjadi dalam lingkungan permusuhan yang maksimum.

Menurut laporan berbeda dari Daily Mail, Atletico terancam sanksi apabila nyanyian rasis itu terbukti. Apalagi, baik Vinicius maupun Real Madrid tidak terlibat dalam laga tersebut.

Belum diketahui sanksi yang akan dijatuhkan. Namun, Vinicius sebelumnya menyerukan supaya pelaku rasisme dihukum larangan menonton sepak bola di stadion seumur hidup.

KEYWORD :

Atletico Madrid Pelecehan Rasisme Nyanyian Rasis Vinicius Junior




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :