Minggu, 28/04/2024 01:53 WIB

Bocah 12 Tahun Bawa Kabur Mobil Ayahnya, Polisi Kaget Dia Pergi Sejauh Ini

Tak hanya mendapatkan hukuman atas perbuatannya, bocah ini juga sempat viral di dunia maya.

Ilustrasi

Perth – Seorang bocah berusia 12 tahun (sebut saja Paijo) melakukan hal nekat dengan membawa kabur mobil ayahnya. Selain pertimbangan di bawah umur, Paijo ternyata melakukan perjalanan sejauh 800 mil atau 1.300 kilometer (kira-kira perjalanan Bali sampai Banten).

Dikutip dari CNN, Senin (24/4), anak yang tak jelas identitasnya ini berkendara dari Kendall, New South Wales, Australia dengan tujuan Perth. Sayang sebelum tiba di Perth, polisi patroli menghentikan mobil yang ia kendarai di Broken Hill, karena lampu belakang mobil tersebut tampak rusak.

Awalnya, petugas juga tak menaruh kecurigaan apapun, sebab tinggi Paijo sudah seperti orang dewasa. Demikian penjelasan Telegraph. Namun, setelah diketahui ia tidak memiliki surat izin mengemudi, paijo ditahan selama lima jam.

Setelah bebas dari hukuman, polisi mengembalikan Paijo ke Kendall, berdasarkan laporan kehilangan yang telah diajukan oleh orangtuanya. “Ayah ibunya melapor telah kehilangan anak sehari setelah ia kabur dari rumah. Mereka terus mencari,” kata Polisi setempat.

Tak hanya mendapatkan hukuman atas perbuatannya, Paijo juga sempat viral di dunia maya. Paijo dinilai hebat karena bisa berkendara sejauh itu, tanpa mengalami insiden apapun.

“Di media sosial dia mendapatkan banyak pujian karena menghindari kecelakaan besar. Bahkan polisi juga menyatakan hal itu,” tulis Telegraph.

KEYWORD :

Unik Australia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :