Senin, 20/05/2024 09:28 WIB

Pertunjukan Film Lafran Kado Istimewa di Milad Ke-77 HMI

Film berjudul Lafran menggelar pertunjukkannya sekaligus memberi pesan inspiratif. Seperti apa?

Pertunjukan Film Lafran. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Film berjudul Lafran diproduksi sebelum masa pandemi tahun 2020. Setelah pandemi berakhir, KAHMI, Reborn Initiatives dan Radepa Studio menuntaskan seluruh produksi biography pictures (bio-pict) Lafran.

Tahun 2024 menjadi momentum tepat untuk merilis film Lafran. Film ini bisa menjadi inspirasi  dalam upaya terus menerus menyatukan seluruh komponen bangsa setelah hajatan Pemilu 2024.

Pertunjukan khusus film Lafran di 5 Februari 2024, selain menjadi kado istimewa di peringatan milad Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), sekaligus menjadi rangkaian promosi film sebelum rilis tahun 2024.

“Kami berterima kasih sekali kepada banyak pihak yang telah menuntaskan produksi film LAFRAN hingga siap rilis di tahun 2024. Kami ingin agar HMI dan organisasi kepemudaan selalu memegang teguh semangat perjuangan Lafran Pane,” ungkap Ahmad Doli Kurnia, Ketua Presidium MN KAHMI, Pada wartawan, Senin (05/02/2024).

Doli menambahkan arus utama ke-Islaman yang terbuka, toleran, modern, dan menghargai perbedaan menjadi keinginan Lafran Pane Ketika mendirikan HMI di tahun 1947.

“Ide pembuatan  film LAFRAN ini berawal dari keinginan  Bang Akbar Tandjung, tentang pentingnya peran HMI dan organ-organ pendukungnya kembali memperjuangkan cita-cita dan gagasan Lafran Pane tentang keindonesiaan yang menyatukan. Film Lafran ini menjadi ‘pemanggil’ untuk mereka mereka-mereka yang pernah merasa sebagai kader HMI, datang dan menyaksikan film  Lafran ini,’’ ungkap  Dr. Arief Rosyid Hasan, Produser Eksekutif film Lafran.

Pertunjukan Film Lafran yang berlangsung pada 5 Februari 2024 ini menjadi kick-off atau awal dari acara-acara pemutaran film secara khusus yang diselenggarakan MN KAHMI bersama rumah produksi Radepa Studio.

Sebelum dirilis secara nasional, film Lafran akan road-show pertunjukan khusus di 30 kota di Indonesia. So, nantikan film biografi Lafran yang sangat inspiratif, memotivasi dan sangat menghibur di kota-kota yang sudah dijadwalkan setelah pemutaran awal ini.

KEYWORD :

Film Lafran HMI Indonesia Biografi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :