Rabu, 15/05/2024 03:01 WIB

Barbie Jadi Fenomena, John Stamos Dukung Greta Gerwig Masuk Nominasi Oscar

Barbie Jadi Fenomena, John Stamos Dukung Greta Gerwig Masuk Nominasi Oscar

Barbie Jadi Fenomena, John Stamos Dukung Greta Gerwig Masuk Nominasi Oscar (FOTO: PEOPLE)

JAKARTA - John Stamos berbagi dukungannya untuk film Barbie menyusul penghinaan Oscar untuk sutradara Greta Gerwig dan bintang Margot Robbie.

“Yang ini ditujukan kepada Greta Gerwig dan Margot Robbie yang membuat film yang sukses secara kritis sekaligus menjadi fenomena budaya, menggali tema-tema feminis melalui kacamata Barbie dan menantang norma-norma patriarki,” alumni Full House berusia 60 tahun itu menulis pada caption sebuah unggahan video Instagram.

“Film ini tidak hanya mendapat tanggapan yang mendalam, tetapi juga meraup LEBIH DARI satu miliar dolar,” lanjut John Stamos.

“Namun, ironisnya, kedua wanita tersebut dihina oleh Academy. Semuanya tonton ulang Barbie malam ini.”

Dalam video tersebut, John Stamos dan istrinya, Caitlin McHugh , membuat ulang adegan dari film blockbuster tahun 2023 tersebut.

Caitlin McHugh (37) memerankan Barbie dengan pemeran utama Margot Robbie, sementara John Stamos berperan sebagai Ken karya Ryan Gosling.

Video tersebut mengambil dialog dari adegan ketika Barbie meminta Ken untuk menjadikan dirinya langka selama perjalanan mereka ke dunia nyata.

Dalam rekreasi John Stamos dan Caitlin McHugh, aktris The Vampire Diaries merawat taman mereka saat John Stamos bersantai di pinggir lapangan dan mencoba menyibukkan diri di halaman belakang rumah mereka.

Nominasi Aktor Pendukung Terbaik Ryan Gosling juga mengungkapkan kekecewaannya karena Greta Gerwig (40), dan Margot Robbie (33) masing-masing tidak masuk nominasi Sutradara Terbaik dan Aktris Terbaik.

"Tidak ada Ken tanpa Barbie, dan tidak ada film Barbie tanpa Greta Gerwig dan Margot Robbie, dua orang yang paling bertanggung jawab atas film yang membuat sejarah dan dirayakan secara global ini. Tidak ada pengakuan yang mungkin diperoleh siapa pun dalam film ini tanpa bakat mereka", ketabahan dan jenius," kata Ryan Gosling (43), dalam pernyataan yang dibagikan kepada People.

“Melawan segala rintangan hanya dengan sepasang boneka yang tidak berjiwa, berpakaian minim, dan untungnya tidak memiliki selangkangan, mereka membuat kami tertawa, mereka menghancurkan hati kami, mereka mendorong budaya dan mereka membuat sejarah. Karya mereka harus diakui bersama dengan yang lain yang sangat layak nominasinya," lanjut pernyataannya.

America Ferrera, yang menerima nominasi Aktris Pendukung Terbaik atas karyanya dalam film tersebut, juga mengungkapkan betapa “sangat kecewa” dia karena keduanya tidak masuk nominasi.

"Greta Gerwig telah melakukan apa saja yang bisa dilakukan seorang sutradara agar pantas mendapatkannya," kata America Ferrera (39) kepada Variety.

“Menciptakan dunia ini, dan mengambil sesuatu yang tidak memiliki nilai melekat pada kebanyakan orang dan menjadikannya sebuah fenomena global,” tambah America Ferrera.

“Rasanya mengecewakan tidak melihatnya dalam daftar itu.”

Secara keseluruhan, Barbie menerima delapan nominasi, terbanyak keempat tahun ini.

Greta Gerwig dan suaminya, Noah Baumbach, dinominasikan untuk Skenario Adaptasi Terbaik.

Margot Robbie, suaminya Tom Ackerly, Robbie Brenner dan David Hyman dinominasikan untuk Film Terbaik sebagai produser.

Film pemecah rekor ini juga mendapat nominasi untuk Desain Kostum dan Desain Produksi, serta dua nominasi untuk Lagu Asli Terbaik. (*)

 

 

KEYWORD :

Seputar Film John Stamos Greta Gerwig Margot Robbie Barbie




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :