Selasa, 21/05/2024 14:38 WIB

Aquaman and the Lost Kingdom Lebih Sukses Ketimbang The Flash

Aquaman and the Lost Kingdom Lebih Sukses Ketimbang The Flash

Aquaman and the Lost Kingdom Lebih Sukses Ketimbang The Flash (FOTO: WARNER BROS.)

JAKARTA - Aquaman and the Lost Kingdom terus melaju di box office global. Sekuelnya yang disutradarai oleh James Wan kinitelah meraup $396,2 juta dari bioskop di seluruh dunia.

Pencarian Arthur Curry (Jason Momoa) untuk menghentikan Black Manta (Yahya Abdul-Mateen II) menggunakan senjata kuno untuk menghancurkan dunia menjadikan dirinya sebagai hit terbesar DC pada tahun 2023, menghasilkan lebih dari The Flash ($266 juta), Blue Beetle ($128 juta) dan Shazam!: Fury of the Gods ($132 juta).

Iterasi karakter DC di layar lebar saat ini berakhir dengan petualangan terbaru Aquaman yang juga berhasil meraup $114 juta di box office domestik.

Sisa $282 juta yang diperoleh Aquaman and the Lost Kingdom sejak dirilis di bioskop bulan lalu berasal dari pasar internasional, di mana penonton tidak akan puas dengan Arthur yang bekerja sama dengan Orm (Patrick Wilson) untuk menyelamatkan dunia.

Film Aquaman pertama menghasilkan lebih dari $1 miliar di box office global ketika dirilis pada tahun 2018.

Meskipun film keduanya tidak mencapai tingkat kesuksesan yang sama seperti pendahulunya, film ini tampil lebih baik daripada banyak cerita lain dari DC Extended Universe termasuk Black Adam ($390 juta) dan Shazam! ($363 juta).

Dalam Aquaman and the Lost Kingdom, Arthur berjuang dengan perannya sebagai Raja Atlantis saat mencoba membesarkan anak bersama Meera (Amber Heard).

Saat hero Jason Momoa mulai merasa kewalahan, Black Manta kembali mengakhiri hidup seperti yang kita kenal dengan Black Trident, senjata kuno dari masa lalu Atlantis.

Untuk menghentikan penjahat tersebut, Arthur merekrut Orm untuk petualangan penyelamatan dunianya, mengetahui bahwa dia tidak dapat sepenuhnya mempercayai saudara tirinya.

Nicole Kidman, Randall Park, dan Temuera Morrison melengkapi pemeran pendukung sekuel hit blockbuster tahun 2018 ini.

`Aquaman and the Lost Kingdom` adalah Kesimpulan DCEU

Setelah kinerja box office Black Adam yang mengecewakan, Warner Bros. mempekerjakan James Gunn dan Peter Safran untuk merencanakan versi baru DC Universe di film, televisi, dan video game.

Ini berarti Aquaman and the Lost Kingdom adalah film terakhir di alam semesta yang dimulai dengan Man of Steel karya Zack Snyder.

Film Aquaman pertama ternyata menjadi film terlaris dalam franchise tersebut, dan satu-satunya yang menghasilkan lebih dari $1 miliar di box office global.

DC Universe baru dimulai dengan perilisan serial animasi Creature Commandos tahun ini, sebelum tampil di layar lebar dengan Superman: Legacy tahun depan.

Aquaman and the Lost Kingdom saat ini sedang diputar di bioskop. (*)

KEYWORD :

Seputar Film Aquaman and the Lost Kingdom The Flash




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :