Jum'at, 10/05/2024 20:08 WIB

Akun Kementerian Pertahanan RI Diduga Kampanyekan Prabowo-Gibran di X

Akun @Kemhan_RI tersebut membuat cuitan dengan menuliskan tagar Prabowo-Gibran, dan akhirnya mendapat banyak sindiran warganet di media sosial.

Akun resmi Kementerian Pertahanan di x atau twitter ramai dihujat warganet lantaran sebuah cuitan yang dinilai mengampanyekan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo-Gibran. (Foto: tangkapan layar)

Jakarta, Jurnas.com - Akun resmi Kementerian Pertahanan di x atau twitter ramai dihujat warganet lantaran sebuah cuitan yang dinilai mengampanyekan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo-Gibran.

Akun @Kemhan_RI tersebut membuat cuitan dengan menuliskan tagar Prabowo-Gibran, dan akhirnya mendapat banyak sindiran warganet di media sosial.

Awalnya, akun tersebut menyampaikan kabar tentang seremonial peresmian 2 mes dan 22 unit rumah untuk para prajurit TNI AU pada 20 Januari 2023.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan prajurit, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo didampingi Ketum PIA Ardhya Garini, Ny. Inong Fadjar Prasetyo, meresmikan 2 mess dan 22 unit rumah tempat tinggal di Lanud Raden Sadjad Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (18/1)," tulis akun Kemhan RI.

Lalu, cuitan itu dilanjutkan dengan penjelasan bahwa Mess dan rumah tinggal tersebut diresmikan oleh KSAU, dan bernama Mess Perwira Soekani dengan 20 kamar. Ada juga Mess Bintara/Tamtama Soekamto memiliki 19 kamar, dan Komplek Perumahan Skyhawk memiliki 22 unit rumah tipe 54 atau 11 kopel.

Lalu pada cuitan utas selanjutnya, akun tersebut memosting foto-foto rumah untuk prajurit TNI-AU tapi memosting beberapa tagar, salah satunya #PrabowoGibran2024. Postingan tersebut ramai discreenshot warganet karena bernada mengampanyekan salah satu Paslon.

Meskipun, caption dalam cuitan itu telah dihapus akun Kemhan RI.

"Kenapa dihapus min? Aman bah yg beking Menhan kok," tulis akun EffHariadi.

"Min, apa benar ini? Klo benar apa alasanya dihapus?" tulis akun MasChan__.

Akun Kemhan telah mengklarifikasi cuitan tersebut, dan menyampaikan salah klik lantaran auto hastag/tagar.

"Halo. Siap kami netral, maaf yah mimin salah pencet autohastag sptinya, beritanya juga tentang berita KSAU, maafkan khilaf mimin sudah bikin kegaduhan," tulis akun resmi Kemhan RI tersebut menjawab pertanyaan warganet.

 

KEYWORD :

Kemenhan kampanye tagar Prabowo-Gibran Twitter




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :