Jum'at, 10/05/2024 17:37 WIB

Kroos Buka Suara Soal Sorakan Penonton di Saudi

Kroos Buka Suara Soal Sorakan Penonton di Saudi

Gelandang veteran Real Madrid, Toni Kroos (Foto: The Athletic)

Madrid, Jurnas.com - Gelandang senior Real Madrid, Toni Kroos, akhirnya buka suara mengenai sorakan penonton laga Piala Super Spanyol di Stadion Al-Awwal, Arab Saudi, beberapa waktu lalu.

Dalam laga semifinal kontra Atletico Madrid dan final melawan Barcelona, Kroos disoraki penonton setiap kali membawa bola. Banyak pihak menghubungkan sorakan itu dengan komentar Kroos terhadap pemain muda Eropa yang pindah ke Liga Pro Saudi karena tergiur uang besar.

Dalam sebuah wawancara kepada Einfach mal Luppen, Kroos awalnya tidak menyangka sorakan itu dialamatkan kepada dirinya. Namun, belakangan dia menyadari cemoohan itu balasan atas komentarnya di Instagram satu setengah tahun sebelumnya.

"Menurut saya tidak baik bagi pemain muda untuk masuk ke liga dan menyerah pada perkembangan, pertandingan besar, level tinggi di Eropa, yang pasti bisa mereka mainkan daripada uang di Liga Arab Saudi," kata Kroos dikutip dari Goal pada Kamis (18/1).

"Itu pernyataan saya saat itu dan sekarang sekitar setengah tahun yang lalu, bagi saya itu sudah terlupakan," imbuh dia.

Namun, Kroos memastikan bahwa teriakan itu tidak berpengaruh dengan penampilannya di lapangan. Terbukti, Real Madrid sukses keluar sebagai juara untuk mengamankan trofi perdana musim ini.

"Hal itu tidak mengganggu saya atau mempengaruhi cara saya bermain, sebaliknya, itu cukup lucu. Saya berpikir dari waktu ke waktu, siapa yang akan mampu bertahan lebih lama," ucap dia.

Kini, Kroos akan bersiap untuk pertandingan penting lainnya di babak 16 besar Copa del Rey melawan Atletico Madrid, yang akan berlangsung pada Jumat (19/1) dini hari nanti.

KEYWORD :

Toni Kroos Real Madrid Piala Super Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :