Selasa, 21/05/2024 23:21 WIB

Marisa Abela Berubah Jadi Amy Winehouse di Film Biopik Back to Black

Marisa Abela Berubah Jadi Amy Winehouse di Film Biopik Back to Black

Marisa Abela berubah menjadi mendiang penyanyi Amy Winehouse untuk film mendatang Back to Black. (FOTO: FOCUS FEATURES)

JAKARTA - Marisa Abela berubah menjadi mendiang penyanyi Amy Winehouse untuk film biopik mendatang Back to Black.

Dalam trailer teaser pertama film biografi yang disutradarai oleh Sam Taylor-Johnson (Fifty Shades of Grey), bintang industri Marisa Abela memerankan Amy Winehouse, yang meninggal pada 23 Juli 2011 pada usia 27 tahun karena keracunan alkohol yang tidak disengaja.

Berdurasi lebih dari satu menit, klip ini menawarkan sekilas kesuksesan dan perjuangan Amy Winehouse saat ia bangkit dari penyanyi tak dikenal menjadi ikon musik yang dikenal dunia.

Lagu ini dibuat berdasarkan power ballad Amy Winehouse "Back to Black", yang menginspirasi nama film tersebut.

Trailer tersebut juga mencakup kehidupan Amy Winehouse yang lebih pribadi, termasuk percintaannya dengan Blake Fielder-Civil (diperankan oleh aktor Skins Jack O`Connell ) dan hubungan dekat dengan ibunya Janis Winehouse (diperankan oleh Lesley Manville dari The Crown).

Beberapa adegan dari kehidupan Amy Winehouse diciptakan kembali untuk film tersebut, termasuk penampilannya yang terkenal di Grammy tahun 2008.

Trailer film tersebut menyatakan bahwa film tersebut akan mencakup kehidupannya, musiknya, dan warisannya.

Pemerannya juga termasuk Eddie Marsan, Bronson Webb, Ansu Kabia dan Harley Bird.

Menurut siaran persnya, Back to Black dibuat dengan dukungan penuh dari The Amy Winehouse Estate, ditambah Universal Music Group dan Sony Music Publishing.

Film ini digambarkan sebagai "sekilas yang belum pernah dilihat sebelumnya" tentang "ketenaran awal pemenang Grammy Inggris dan perilisan album studio terobosannya, Back to Black."

`Diceritakan dari sudut pandang Amy Winehouse, film ini adalah gambaran yang menyedihkan tentang wanita di balik fenomena dan hubungan yang menginspirasi salah satu album paling legendaris sepanjang masa,` sesuai sinopsisnya.

Sam Taylor-Johnson (56) menjelaskan hubungan pribadinya dengan Amy Winehouse dalam pernyataan sebelumnya kepada Entertainment Weekly.

"Hubunganku dengan Amy Winehouse dimulai saat aku lulus kuliah dan jalan-jalan di wilayah Camden yang penuh dengan kreativitas, di London. Aku mendapat pekerjaan di klub KOKO yang legendaris, dan aku masih bisa bernapas di setiap kios pasar, toko barang antik, dan jalanan," ujarnya.

"… Beberapa tahun kemudian Amy Winehouse menulis lagu-lagunya yang sangat jujur saat tinggal di Camden. Seperti halnya saya, itu menjadi bagian dari DNA-nya."

Sutradara mengatakan dia melihat Amy Winehouse tampil untuk pertama kalinya di pertunjukan bakat yang diadakan di Klub Jazz Ronnie Scott di Soho: "Jelas sekali dia bukan hanya `berbakat`… dia jenius."

"Sebagai pembuat film, Anda tidak bisa meminta lebih. Saya merasa bersemangat dan rendah hati mendapatkan kesempatan ini untuk mewujudkan kisah Amy Winehouse yang sangat unik dan tragis ke bioskop disertai dengan bagian terpenting dari warisannya – musiknya," tambahnya.

"Saya sepenuhnya menyadari tanggung jawab ini, dengan kolaborator penulis saya, Matt Greenhalgh, saya akan membuat film yang kita semua akan cintai dan hargai selamanya. Sama seperti yang kita lakukan pada Amy Winehouse."

Back to Black tayang di bioskop 10 Mei 2024.

Tonton trailer Back to Black yang dibintangi Marisa Abela di bawah ini:

(*)

KEYWORD :

Seputar Musik Seputar Film Amy Winehouse Back to Black Marisa Abela




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :