Senin, 29/04/2024 04:36 WIB

Bandara Husein Sastranegara Kembali Layani Penerbangan Komersial

Penerbangan ini akan dilayani oleh maskapai Susi Air dengan rute Bandung - Pangandaran dengan pesawat propeller yakni Caravan

Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat

Bandung, Jurnas.com - Terhitung, Kamis (28/12/2023), Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat kembali melayani penerbangan komersial.

Penerbangan ini akan dilayani oleh maskapai Susi Air dengan rute Bandung - Pangandaran dengan pesawat propeller yakni Caravan berkapasitas 12 orang penumpang.

VP of Corporate Communication AP II Cin Asmoro mengatakan pembukaan rute Bandung - Pangandaran ini sebagai upaya Bandara Husein Sastranegara untuk terus mendukung pariwisata di Jawa Barat.

"Seperti diketahui, penerbangan komersial dengan pesawat jet di Jawa Barat kini dilayani di Bandara Kertajati. Sementara, untuk penerbangan komersial dengan pesawat propeller melalui Bandara Husein Sastranegara," ujar Cin.

Cin Asmoro menuturkan penerbangan komersial dengan pesawat propeller di Bandara Husein Sastranegara ini juga sebagai upaya AP II untuk terus memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia.

“AP II sebagai pengelola dua bandara di Jawa Barat yakni Bandara Kertajati dan Bandara Husein Sastranegara terus berupaya memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia. Kedua bandara tersebut akan saling melengkapi untuk memberikan kemudahan akses transportasi udara bagi masyarakat,” ujar Cin Asmoro.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Indra Crisna mengatakan seluruh fasilitas dan personel telah dipersiapkan dengan baik.

Adapun rute penerbangan Susi Air ini dijadwalkan setiap Senin dan Jumat, dengan jadwal penerbangan Bandung - Pangandaran setiap pukul 09.15 - 10.00 WIB dan Pangandaran - Bandung setiap pukul 10.30 - 11.15 WIB.

Sementara itu, Susi Air juga membuka penerbangan Bandung - Jakarta (Bandara Halim Perdanakusuma) setiap Senin dan Jumat dengan jadwal penerbangan pukul 11.45 - 12.20 WIB, dan Jakarta - Bandung juga setiap Senin dan Jumat dengan jadwal penerbangan pukul 08.10 - 08.45 WIB.

KEYWORD :

Bandara Husein Sastranegara Susi Air




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :