Minggu, 19/05/2024 13:56 WIB

Pochettino Akhirnya Kini Pahami Posisi Terbaik Nkunku

Pochettino Akhirnya Kini Pahami Posisi Terbaik Nkunku

Penyerang Chelsea, Christopher Nkunku (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Butuh waktu setidaknya setengah musim hingga pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, memahami posisi terbaik rekrutan musim panas, Christopher Nkunku.

Pemain Prancis itu mencetak gol pertamanya untuk The Blues saat melakoni debut Liga Inggris melawan Wolves, meski akhirnya kalah 2-1.

Namun, menurut Pochettino, pemain 26 tahun tersebut menunjukkan hal positif di Molineux Stadium, sekaligus memberikannya pemahaman terkait posisi terbaik Nkunku di lapangan.

"Saat ini (Nkunku) telah kembali dari cedera. Posisi terbaiknya adalah sebagai pemain nomor 10 atau sembilan, lebih banyak daripada di sisi kiri atau kanan seperti pemain sayap," kata Pochettino dikutip dari Goal pada Rabu (27/12).

"Untuk memenuhi tuntutan Liga Inggris dan apa yang dibutuhkan tim, lebih baik di posisi ini. Dia sekarang mulai memahami Liga Inggris, bahwa tim sangat agresif dan sepak bola sangat berbeda dengan negara lain," imbuh dia.

Diketahui, Nkunku harus menunggu hingga Desember untuk menjalani debut bersama Chelsea pasca dibeli dari RB Leipzig musim panas lalu. Dia mengalami cedera lutut yang mengharuskannya menjalani perawatan selama setengah musim.

Pulihnya Nkunku menjadi harapan baru bagi The Blues. Pasalnya, pemilik klub, Todd Boehly, telah berinvestasi lebih dari 1 miliar sejak mengambil alih klub 18 bulan lalu, namun hingga pekan ini terlempar ke urutan ke-11 klasemen sementara.

KEYWORD :

Christopher Nkunku Mauricio Pochettino Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :