Kamis, 09/05/2024 15:13 WIB

Maki-maki Wasit, Pelatih Fulham Terancam Sanksi FA

Maki-maki Wasit, Pelatih Fulham Terancam Sanksi FA

Pelatih Fulham, Marco Silva (Foto: Soccerway)

London, Jurnas.com - Pelatih Fulham, Marco Silva, terancam terkena sanksi dari FA setelah melontarkan kata-kata kasar terhadap ofisial pertandingan, menyusul kekalahan telak 3-0 timnya atas Newcastle United, pada Sabtu (16/12) kemarin.

Fulham harus mengakui keunggulan Newcastle di St. James Park lewat gol Lewis Miley, Miguel Almiron, dan Dan Burn pada babak kedua. The Cottagers merasa dirugikan karena Raul Jimenez diusir wasit pada menit ke-22 usai melakukan pelanggaran keras terhadap Sean Longstaff.

Menurut Silva, wasit Samuel Barrott terlalu sembrono mengeluarkan kartu untuk Jimenez, serta tidak memperhatikan sikutan Jamaal Lascelles terhadap Jimenez sebelumnya. Dia juga menyalahkan keputusan ofisial pertandingan yang dipengaruhi oleh suporter.

"Menurut pendapatku, pelanggaran itu aneh, dan ada sumbangsih jeleknya kinerja wasit sejak menit pertama hingga bubar. Saya tidak bicara tentang kartu merah, tapi seluruh jalannya pertandingan," ujar Silva usai laga.

Menurut laporan Goal pada Minggu (17/12), kini Silva terancam sanksi FA atas komentarnya tersebut. Dia akan menjadi pelatih berikutnya yang berurusan dengan sanksi karena mengomentari wasit, setelah hal yang sama terjadi pada manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Hanya saja, Arteta yang mengkritik kinerja wasit pemimpin laga antara The Gunners kontra Newcastle, tidak pernah mendapatkan sanksi pada akhirnya.

KEYWORD :

Marco Silva Fulham Kritik Wasit Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :