Selasa, 05/03/2024 05:33 WIB

Dibuang MU, Sejumlah Klub Inggris Mulai Lirik Greenwood

Dibuang MU, Sejumlah Klub Inggris Mulai Lirik Greenwood

Penyerang pinjaman Getafe, Mason Greenwood (Foto: Daily Mail/Getty Images)

London, Jurnas.com - Sejumlah klub Liga Inggris mulai melakukan pemantauan terhadap penyerang Manchester United (MU) yang dipinjamkan ke Getafe, Mason Greenwood, menjelang bursa transfer musim dingin.

Pemain 22 tahun ini pernah ditangkap atas tuduhan pemerkosaan dan penyerangan pada Januari 2022. Dia mendapatkan skorsing selama satu tahun, sebelum akhirnya tudingan terhadapnya dibatalkan oleh kejaksaan.

Usai penyelidikan internal, Setan Merah mengumumkan bahwa Greenwood tidak akan bermain untuk klub. Walhasil, pemain Inggris tersebut dipinjamkan ke Getafe, dan perlahan kembali menemukan performanya.

Menurut laporan Diario AS yang dikutip Daily Mail pada Rabu (29/11), sejumlah pencari bakat dari klub-klub Liga Inggris, telah menyaksikan Greenwood beraksi di Estadio Coliseum.

Pada musim panas lalu memang tidak klub Liga Inggris yang menunjukkan minat pada Greenwood. Namun, di waktu bersamaan muncul minat dari klub-klub Italia dan Turki.

Hingga pekan ini, Greenwood telah mencetak empat gol dan tiga assist dari 11 pertandingan Getafe di semua kompetisi. Dia membantu tim berjuluk Azulones tersebut naik ke peringkat ke-8 klasemen sementara dengan 19 poin.

Pada akhir pekan lalu, Greenwood berhasil mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti, untuk menyamakan skor melawan Almeria, dalam laga yang berujung 2-1 untuk kemenangan Getafe.

Atas kiprahnya, Getafe berencana memperpanjang masa tinggalnya di Spanyol. Klub juga membuka opsi melakukan negosiasi dengan Setan Merah, untuk pembelian pemain tersebut secara permanen.

KEYWORD :

Mason Greenwood Getafe Info Transfer Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :